Kementan dan Kemenag Apresiasi Positif Berdirinya Korporasi Petani

0
84
Sumber: DPP INTANI

NEWSCOM.ID, KABUPATEN SUKABUMI – Korporasi Petani Budi Daya Padi yang didirikan oleh Perkumpulan Insan Tani dan Nelayan Indonesia (INTANI) bekerja sama dengan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) PT. BRIngin Sejahtera Makmur (BRISMA) dan TaniFund ini mendapatkan apresiasi positif dari Kementerian Pertanian (Kementan).

“Korporasi Petani akan menjadikan produksi efisien serta kualitas dan kuantitas lebih baik. Di samping itu, skala ekonominya memadai sehingga petani akan sejahtera,” tutur Kepala Pusat Penganekaragaman Pangan – Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia (RI), Ir. Yasid Taufik, M.M., pada Sabtu (17/10) pagi.

Seperti dikutip dari Siaran Pers INTANI kepada NEWSCOM.ID pada Ahad (18/10), Ir. Yasid Taufik, M.M., menyatakan hal itu pada Sabtu (17/10) pagi, saat menghadiri prosesi Penanaman Perdana Bersama Program Korporasi Petani pada Areal Persawahan di Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Korporasi Petani Budi Daya Padi ini juga didukung penuh oleh Pondok Pesantren Pemberdayaan Al-Muhtadiin. Hal ini terlihat dari pelaksanaan acara Dialog Petani di Pesantren Pemberdayaan Al-Muhtadiin, Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, pada Sabtu (17/10) siang.

Selain itu, pernyataan senada diungkapkan oleh Direktur Diniyah dan Pesantren Kementerian Agama (Kemenag) RI,  Dr. H. Waryono Abdul Ghofur, M.Ag., yang turut hadir dalam prosesi tanam perdana oleh Korporasi Petani Budi Daya Padi itu pada Sabtu (17/10) pagi. Apalagi Korporasi Petani ini juga melibatan Pondok Pesantren.

“Kami menyambut baik hadirnya Korporasi Petani Budi Daya Padi yang telah melibatkan pesantren sebagai hub dan penggerak masyarakat. Pesantren adalah penggerak pendidikan, sosial, dan ekonomi yang dapat menggerakkan masyarakat,” ujar Dr. H. Waryono Abdul Ghafur, M.Ag.

Dukungan terhadap Korporasi Petani Budi Daya Padi ini pun diberikan langsung oleh Direktur TaniFund, Edison Tobing. Ia juga hadir dalam proses penanaman perdana oleh INTANI, BRISMA dan TaniFund ini.

“TaniFund dan TaniHub Group akan membantu permasalahan-permasalahan petani, baik dari sisi permodalan, teknologi, maupun pasar,” ucapnya.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY