Wapres Ma’ruf: “Pemimpin-Pemimpin OKI Harus Saling Mendukung dalam Memulihkan Ekonomi Dunia”

0
75
Sumber: http://www.wapresri.go.id/

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Prof. Dr. (H.C.) Drs. KH. Ma’ruf Amin, mengajak seluruh pemimpin negara-negara anggota Organisasi Konferensi Islam (OKI) untuk saling mendukung dalam memulihkan ekonomi dunia akibat pandemi Corona Virus Deease 2019 (COVID-19).

Seperti dikutip dari laman http://www.wapresri.go.id, Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin menyatakan hal itu pada Selasa (17/11) siang, saat memberikan kata sambutan secara virtual dalam acara Peresmian dan Peluncuran State of The Global Islamic Economy (SGIE) Report 2020-2021.

Wapres RI memberikan kata sambutan itu melalui Video Konferensi, dari kediaman resmi di Jalan Diponegoro Nomor 2, Kota Administrasi Jakarta Pusat.

“Menutup sambutan ini, saya ingin mengajak para pemimpin negara-negara anggota OKI untuk saling menguatkan kerjasama dalam memulihkan kembali ekonomi dunia serta membangun ekonomi dan keuangan syariah untuk kemajuan bersama,” tutur Wakil Kepala Negara RI itu.

Sebelumnya, Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin pun mengimbau segenap pemangku kepentingan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia untuk menjadikan SGIE Report 2020 sebagai landasan yang kuat dalam melakukan sinergi dan kolaborasi.

“SGIE Report 2020 dapat menjadi landasan yang kuat untuk melakukan sinergi dan kolaborasi, baik di tingkat nasional maupun global. SGIE Report juga akan membuka peluang-peluang kerja sama lebih luas lagi ke depannya,” ujar Wapres KH. Ma’ruf Amin.

Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin pun berharap agar visi Indonesia untuk menjadi global hub ekonomi syariah dan industri halal dunia dapat terwujud. Caranya melalui sinergi dan kolaborasi yang kuat diantara para pemangku kepentingan ekonomi dan keuangan syariah.

“Semoga melalui sinergi dan kolaborasi yang kuat ini, visi Indonesia menjadi global-hub ekonomi syariah dan industri halal dunia dapat segera terwujud. Termasuk visi Indonesia untuk menjadikan ekonomi dan keuangan syariah sebagai sumber perekonomian baru pasca pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19),” harap Wapres.

Selain itu, ungkapnya, Pemerintah RI pun bertekad untuk memperluas kerja sama dengan negara-negara OKI dalam berbagai bidang, terutama ekonomi dan perdagangan. Pemerintah juga berupaya membuka peluang investasi serta pemasaran produk dan jasa halal Indonesia ke pasar global.

“Dan ke depan diharapkan (negara-negara OKI) akan memperluas kerjasama di bidang ekonomi, perdagangan serta membuka peluang investasi dan pemasaran produk dan jasa halal Indonesia ke pasar global,” lanjutnya.

Editor: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY