Kolaborasi BeVoiceNow, Intani, Mitra Mikro, dan Pegadaian Berbagi Santunan Anak Panti Asuhan

0
153

NEWSCOM.ID, DEPOK РPuteri Indonesia Berbakat 2022 Angelia Rizky berbagi inspirasi bersama anak Panti Asuhan di Sawangan Depok, Minggu (16/4/2023).

Angelia Rizky yang juga pendiri komunitas sosial BeVoiceNow berkunjung ke Panti Asuhan Wisma Karya Bakti yang dihuni 135 anak asuh yang sedang belajar tahfiz qur’an. Selain mendalami agama, anak-anak panti yang tinggal dan belajar gratis itu juga bersekolah di SMP dan SMA/SMK.

“Saya sangat senang sekali bisa datang disini dan bertemu adik-adik semua, bersama teman-teman BeVoiceNow, Intani, dan Pegadaian,”tutur Angel, saat berbagi inspirasi dengan para santri panti asuhan.

Angel bersama BeVoiceNow, Intani dan Yayasan Mitra Mikro berbagi berkah Ramadhan dengan menyerahkan santunan kepada Panti senilai Rp 15 juta. Disamping itu, Duta TJSL Pegadaian juga menyerahkan santuan dari Pegadaian sejumlah Rp 30 juta. Totalnya berjumlah Rp 45 juta.

Angel mengajak para anak asuh di Wisma Karya Bakti untuk memiliki cita-cita tinggi dan berusaha keras serta percaya diri untuk mencapainya. “Siapapun kita bisa. Aku juga dulu santri dan bisa menjadi Putri Indonesia,”tuturnya.

Selain sebagai Putri Indonesia Berbakat 2022, sebelumnya Angel terpilih menjadi Putri Pariwisata Berbakat 2019, Putri Indonesia DKI Jakarta I 2022, dan None Jakarta.

Kini Angel menjadi Brand Ambasador (Duta) Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pegadaian. “Aku bersama teman-teman mendirikan komunitas aksi sosial BeVoiceNow yang langsung turun ke lapangan melalui aksi-aksi sosial,”ungkap Angel.

Komunitas aksi sosial BeVoiceNow adalah perwujudan cita-cita Angel yang sejak dulu ingin memberikan manfaat bagi banyak orang. “Saya mewakili generasi muda mengajak untuk menyebarkan hal-hal positif untuk sesama,”ujarnya.

Pengasuh Panti Asuhan Wisma Karya Bakti Ustad Baharudin mengapresiasi kunjungan Puteri Indonesia, BeVoiceNow, Intani, Mitra Mikro, dan Pegadaian. “Saya dikabari mendadak tadi siang, saya sedang di Leuwiliang langsung kembali ke Sawangan dan terimakasih atas bantuannya,”ungkap Ustad Bahar.

Ketua Umum Insan Tani dan Nelayan Indonesia (Intani) Guntur S Mahardika mengapresiasi  anak-anak panti selain belajar mengaji dan pendidikan formal, juga melakukan praktik bertani, beternak, dan budidaya ikan. Pertanian yang dikembangkan juga organik, yang menyehatkan dan memiliki nilai ekonomi tinggi.

Seusai berbagi inspirasi, Angel bersama tim BeVoiceNow dan Intani mengunjungi area pertanian dan greenhouse yang dikelola para santri. Ia juga mengunjungi kolam budidaya ikan dan kandang ternak domba.

Angel juga berkunjung ke ruang menjahit yang dikelola para santri, anak asuh panti. Mereka membuat busana muslim, asesoris dan perlengkapan fesyen, yang umumnya busana wanita.*

LEAVE A REPLY