Video: “Pedoman Penaikan/ Penurunan Bendera Upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI”

0
757

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 pada 17 Agustus 2020 nanti akan digelar secara minimalis, dengan hanya tiga orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), sebagai langkah protokol kesehatan untuk mencegah pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19).

Seperti dikutip dari laman https://youtu.be/ApZU0wV-rvA / Sekretariat Presiden RI,  Sekretariat Presiden RI bekerja sama dengan Komando Garnisun Tetap I/ Jakarta telah melaksanakan latihan pengibaran bendera untuk upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, pada Ahad (12/7).

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden RI, Bey Triadi Machmudin, S.E., M.T., menyatakan bahwa Latihan Pengibaran Bendera ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam rangka pencegahan pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19).

“Pagi ini kami, Sekretariat Presiden dengan Kogartap I/ Jakarta, mengadakan latihan penaikan bendera untuk Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, di mana pengibar benderanya sangat minimal, yaitu hanya 3 orang, baik penaikan maupun penurunan bendera,” tutur Bey Triadi Machmudin, S.E, M.T., pada Ahad (12/7).

Latihan ini, lanjutnya, akan menjadi pedoman bagi daerah yang akan memperingati upacara kemerdekaan. Latihan ini digelar secara minimalis, dengan menampilkan tiga petugas penaikan bendera. “Mereka terdiri atas dua laki-laki dan satu perempuan,” imbuh Bey Triadi Machmudin.

“Jadi nanti akan seperti ini, dimana protokol kesehatan diutamakan dengan menggunakan masker dan juga sarung tangan karena kita harus tetap mengutamakan kesehatan,” jelas Bey Triadi Machmudin dalam rilis yang disiarkan oleh Biro Pers, Media dan Informasi Sekretaris Presiden RI.

Berikut ini adalah video bertajuk Pedoman Penaikan dan Penurunan Bendera Upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI, seperti dikutip dari laman https://youtu.be/ApZU0wV-rvA / Sekretariat Presiden RI.

Hingga berita ini ditayangkan, video di atas telah disaksikan oleh 44.494 netizen dan disukai oleh sekitar 1.300 warganet. Selamat menyaksikan, semoga bermnafaat.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY