Cuplikan Video: “Peresmian Kantor Sekretariat DPP IPI”

0
637

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Video pada akun Youtube Insan Pariwisata Indonesia (IPI) dengan judul: “Bersama Kita Berjaya, Peresmian Sekretariat DPP (Dewan Pimpinan Pusat) IPI,” di laman https://youtu.be/vMYt6HdKECU memiliki durasi 10 menit 55 detik.

Video ini merupakan cuplikan dari acara “Peresmian Kantor Sekretariat DPP IPI” yang berlangsung pada Rabu (9/8) di Gedung Nitour, Jalan Majapahit Nomor 2, Jakarta Pusat. Acara ini mengangkat tema: “Bersama Kita Berjaya, IPI Yes…, Yes…, Go !!!“.

Kegiatan ini dibuka secara langsung (luring) oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IPI, I Gede Susila Wisnawa. Beliau juga memberikan kata sambutan dalam acara ini, bersama-sama dengan Dewan Pembina DPP IPI, Guntur Subagja Mahardika.

Guntur Subagja juga mengemban amanat selaku Ketua Umum DPP Perkumpulan Insan Tani dan Nelayan Indonesia (INTANI), serta menjadi Center for Strategic Policy Studies (CSPS) Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) Universitas Indonesia (UI).

Dalam acara ini, turut hadir dan memberikan kata sambutan perwakilan dari Nitour Indonesia, Nando Panjaitan, dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta, Muhammad Adly Kafadzahna.

Sedangkan Ketua Panitia acara ialah Ares Yuz Iskandar. Ia melaporkan kegiatan acara ini kepada DPP IPI dan para hadirin. Acara ini diselenggarakan oleh DPD Provinsi DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Dewan Pembina DPP IPI, Guntur Subagja Mahardika, menyatakan bahwa Organisasi IPI memiliki tiga peran strategis dalam pembangunan nasional.

“Pertama, IPI memajukan industri pariwisata dan ekonomi kreatif. Kedua, IPI berkontribusi dalam kebijakan publik di pusat dan daerah. Ketiga, IPI terbukti menggerakkan ekonomi yang mampu menciptakan dan menyerap lapangan kerja serta mencetak wirausaha unggul,” tutur Guntur Subagja Mahardika pada Rabu (9/8). siang.

Di tengah persaingan global, lanutnya, IPI harus mencetak sumber daya manusia yang unggul di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. “Sudah saatnya IPI memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP),” ujarnya.

Selain itu, Guntur Subagja yang juga Dewan Pakar Asosiasi Pengusaha Mie dan Bakso (APMISO) ini pun berharap agar heritage atau warisan budaya Gedung Nitour dapat dikembangkan oleh IPI menjadi Pusat Pengembangan Pariwisata Nasional.

“IPI harus menjadi mitra strategis pemerintah dan para pemangku kepentingan (stakeholders) pariwisata lainnya. IPI…Yes…., Yes…, Go…!” ungkap Guntur Subagja dengan penuh semangat.

Berikut ini ialah video pada akun Youtube Insan Pariwisata Indonesia (IPI) dengan judul: “Bersama Kita Berjaya, Peresmian Sekretariat DPP (Dewan Pimpinan Pusat) IPI,” di laman https://youtu.be/vMYt6HdKECU. Video ini memiliki durasi 10 menit 55 detik. Selamat menyaksikan, semoga bermanfaat, terima kasih.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani, S.I.P., M.Si.

Peneliti CSPS SKSG UI

LEAVE A REPLY