Tumbuh Hijau Urban: Tanamkan Kesadaran Lingkungan Kepada Masyarakat Sejak Dini

0
266
Sumber: https://indopos.co.id/

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Generasi muda, khususnya anak-anak sekolah, harus memahami pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup. Kesadaran terhadap lingkungan hidup harus ditanamkan kepada masyarakat sedini mungkin.

Founder (Pendiri) Tumbuh Hijau Urban, Dilah Hadju, menyatakan hal itu pada Ahad (26/1) di Amphiteater M Bloc Space, dalam sesi Talk Show (Bincang-bincang) Humanitalk dengan tema Youth for The Earth atau Generasi Muda untuk Bumi. Talk Show ini menjadi bagian dari acara Jakarta Humanity Festival (Jakhumfest) 2020.

Seperti dikutip dari laman https://www.dompetdhuafa.org/, Jakhumfest 2020 ini diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa bekerja sama dengan M Bloc Space dan Productions Marvel Indonesia. Acara ini juga didukung oleh Wardah, Tokopedia Salam, dan SUQMA.

“Tumbuh Hijau Urban mulai bergerak tahun 2010. Namun secara resminya lahir di tahun 2017. Kegiatan kami lebih banyak kepada anak-anak sekolah. Karena kami meyakini kesadaran sejak dini sangatlah penting,” tutur Dilah Hadju pada Ahad (26/1).

Menurutnya, kesadaran terhadap lingkungan hidup harus ditanamkan kepada masyarakat sejak dini. “Kegiatan komunitas kami (Tumbuh Hijau Urban) kini lebih fokus pada anak-anak muda. Terutama yang di sekolah,” imbuh Dilah Hadju.

Untuk menyelesaikan masalah lingkungan, lanjutnya, kita tidak bisa hanya sekedar membuat peraturan dan larangan saja. Hal yang lebih utama ialah membuat aware sadar terhadap lingkungan melalui hubungan emosi.

“Tumbuh Hijau Urban akan selalu berupaya sebanyak-banyaknya dan sedini mungkin untuk bisa menyentuh emosi masyarakat agar sadar lingkungan,” ungkapnya.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY