Video: Innalillahi, KH. Salahuddin Wahid Wafat

0
114

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Innalillahi wa inna ilaihi Rooji’un, keluarga besar NEWSCOM.ID mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur (Jatim), Dr. (H.C.) Ir. KH. Salahuddin Wahid, pada Ahad (2/2) di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, dalam usia 77 tahun.

Melalui akun twitter-nya, pada Pukul 21:16 WIB, putra almarhum Gus Sholah, Irfan Wahid, mengabarkan bahwa ayahandanya telah wafat.

“Gus Sholah baru saja wafat, pada pukul 20.55. Mohon dimaafkan seluruh kesalahan. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu…”, tulis akun @ipangwahid.

Gambar mungkin berisi: 2 orang
Sumber: Sekretariat Pimpinan Pusta (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI)

Ungkapan senada disampaikan oleh Keluarga Besar Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) dalam rilis resmi oleh Ketua Umum PP DMI, Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, M.B.A., pada Senin (3/1).

“Turut berduka cita ats berpulangnya ke Rahmatullah Pengasuh PondokPesantren (Ponpes) Tebuireng, Jombang, Dr. (H.C.) Ir. KH. Salahuddin Wahid (Gus Sholah). Semoga almarhum husnul khotimah dan amal ibadahnya diterima Allah SWT,” tutur H. Muhammad Jusuf Kalla.

Rencananya, almarhum KH. Salahuddin Wahid akan dimakamkan di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, pada Senin (3/1) sore, sekitar Pukul 16:00 WIB, tepat di samping makam kakak kandungnya, almarhum Dr. (H.C.) KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur), yang juga Presiden RI keempat.

Berikut ini adalah video wafatnya Gus Sholah seperti dilansir dari laman https://www.youtube.com/watch?v=gaQLU9WO82k / Tawaf TV. Selamat menyaksikan, Semoga bermanfaat.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY