Iluni SPs. UI-SKSG-SIL UI Selenggarakan Workhsop Pendidikan Jarak Jauh

0
834
Sumber: Sekretariat Iluni SPs. UI

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Ikatan Alumni (Iluni) Sekolah Pascasarjana (SPs.) Universitas Indonesia (UI) telah menyelenggarakan Workshop Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) pada Sabtu (8/2) hingga Ahad (9/2) di Hotel Novotel, Cikini.

Dalam kegiatan ini, Iluni PPs. UI bekerja sama dengan Sekolah Ilmu Lingkungan (SIL) UI dan Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) UI. Acara ini juga didukung oleh PT. Nusantara Compnet Integrator.

Bersasarkan pantauan NEWSCOM.ID, kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Direktur SKSG UI, Athor Soebroto, S.E., M.M., M.Sc., Ph.D., yang juga Direktur Centre for Strategic and Global Studies (CSGS) UI. Ia juga menyampaikan kata sambutan dalam acara ini.

Turut hadir dan memberikan kata sambutan Ketua Iluni PPs. UI, Dr. Drs. Audrey Gamaliel Dotulong Tangkudung, M.Si.

Lalu ada paparan materi dari Kepala Pusat Riset Ilmu Kepolisian (PRIK) UI, Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi (Pol). Purnawirawan (Purn.) Dr. Benny Josua Mamoto, S.H., M.Si.

Acara ini juga diisi dengan paparan materi dari perwakilan PT. Nusantara Compnet Integrator, Bapak Irawan.

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 50 dosen SKSG dan SIL UI. Adapun pembacaan doa dipimpin oleh dosen di Program Studi (Prodi) Kajian Timur Tengah dan Islam (KTTI) SKSG UI, Dr. Mulawarman Hannase, M.A.Hum.

Dalam acara ini, turut diperkenalkan Sembilan Budaya UI, yakni Kejujuran, Keadilan, Keterpercayaan, Kemartabatan, Tanggung Jawab, Kebersamaan, Keterbukaan, dan Kebebasan Akademik. Hal ini diperkenalkan oleh Koordinator Sekretariat SKSG UI, Catur Ningtyas Pangastuti, M.Si.

Adapun lagu kebangsaan Indonesia Raya dipandu oleh pengurus Iluni PPs. UI, Annissa, M.Si., lalu lagu Hymne Ui dipandu oleh Koordinator Pendidikan, Penelitian, dan Kemahasiswaan SKSG UI, Tri Astuti, M.Si.

Sedangkan pembawa acara dalam acara ini ialah pengurus Iluni SPs. UI, Bernadette Esther Julianery, M.Si, dan Ketua Panitia ialah Ketua Bidang I Iluni SPs. UI, Dr. I Nyoman Astawa, M.Si.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY