Video: Jusuf Kalla Tutup Rakernas II dan Halaqah Khatib Indonesia

0
91

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI), Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, telah menutup kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II dan Halaqah Khatib Indonesia di hotel Royal Kuningan, Jakarta, pada Sabtu (15/2) sore.

Acara ini diselenggarakan oleh Ikatan Khatib (IK) DMI pada Jumat (14/2) hingga Sabtu (15/2). H. Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat itu pun memberikan kata sambutan dalam prosesi penutupan ini.

Kegiatan ini mengangkat tema Transformasi Khatib Wasathiyah Dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0 untuk Melestarikan Dakwah Rahmatan lil A’lamin.

Sumber: Tim Media H. Jusuf Kalla

Berdasarkan pantauan NEWSCOM.ID, dalam prosesi penutupan ini, H. Muhammad Jusuf Kalla didampingi oleh Wakil Ketua Umum PP DMI, Drs. KH. Masdar Farid Mas’udi, M.Si., Ketua PP DMI, Drs. KH. Abdul Manan A. Ghani, dan Ketua Umum Majelis Pimpinan Pusat (MPP) IK DMI, Dr. KH. Muhammad Hamdan Rasyid, M.A.

Turut hadir Wakil Ketua Umum MPP IK DMI, Dr. H. Munawar Fuad Noeh, M.Ag., yang juga Direktur Program PP DMI. Acara penuutpan ini juga diisi oleh sejumlah narasumber, yakni Wakil Ketua Umum PP DMI, Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi (Pol). Purnawirawan (Purn). Drs. H. Syafruddin, M.SI.

Sumber: Tim Media H. Jusuf Kalla

Narasumber lainnya ialah Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Prof. Dr. KH. Didin Hafidhuddin, M.Sc., Waketum PP DMI, KH. Masdar Farid Mas’udi, dan Staf Khusus Wapres RI Bidang Umum, Prof. Dr. H. Masykuri Abdillah, M.A.

Seorang narasumber lainnya ialah Kepala Pusat Registrasi dan Sertifikasi Halal Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama (Kemenag) RI, Dr. H. Mastuki, M.Ag., yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) MPP IK DMI.

Berikut ini adalah video prosesi penutupan acara oleh H. Muhammad Jusuf Kalla, seperti dilansir dari laman  https://www.youtube.com/watch?v=Dqf_MiwRqwY / Tawaf TV. Selamat Menyaksikan. Semoga bermanfaat.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY