Video: Grand Final Pemilihan Putera Puteri Pendidikan Banten 2020

0
338

NEWSCOM.ID, TANGERANG – Ikatan Duta Pendidikan Banten, Putera Puteri Pendidikan Indonesia, dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten telah menyelenggarakan Grand Final Pemilihan Putera Puteri Pendidikan Banten 2020 pada Ahad (16/2) malam.

Acara ini bertempat di Audiorium Universitas Islam Syeikh Yusuf Tangerang, Lantai 6 Gedung A, Kota Tangerang, Banten.

Kegiatan ini mengangkat tema Pelopor dalam Memajukan Pendidikan untuk Kaum Milenial yang Visioner dan Berkarakter serta menghadirkan empat orang juri yang profesional dan berpengalaman di bidangnya masing-masing.

Diantara keempat juri itu ialah Ketua Satuan Tugas (Kasatgas) Penanggulangan Foreign Terrorist Fighter (FTF) Detasemen Khusus (Densus) 88 Markas Besar (Mabes) Kepolisian Republik Indonesia (POLRI), Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Dr. Didik Novi Rahmanto, S.I.K., M.H.

Dua juri lainnya ialah Direktur Wilayah Putera Puteri Pendidikan Banten 2020, Geta Theresia Panggabean, S.E., M.M., Chairman of Board Advisor ASEAN Youthpreneur Community atau Ketua Badan Penasehat Komunitas Pengusaha Muda ASEAN, Prof. Roy Darmawan, S.E., M.Si., yang juga Guru Besar Universitas Guangxi.

Seorang juri lainnya dalam kompetisi ini ialah Ketua Ikatan Pemuda Prestasi Indonesia, Febio Oktara. Acara ini juga terbagi atas empat tahapan. Tahapan pertama ialah Proses Audisi yang dimulai pada Selasa (11/2), lalu berlanjut ke Tahapan Kedua, yakni Advokasi dan Pembinaan pada Senin (17/2).

Sedangkan untuk Tahapan Ketiga, Karantina, berlangsung sejak Jumat (14/2) hingga Ahad (16/2). Adapun Tahapan Keempat, Malam Unjuk Bakat, berlangsung pada Sabtu (15/2). Lalu pada Tahapan Kelima atau event puncak, Grand Final, berlangsung pada Ahad (16/2).

Grand Final Pemilihan Putera Puteri Pendidikan Banten 2020 ini juga didukung oleh sejumlah pihak seperti Universitas Islam Syeikh Yusuf (UNIS) Tangerang, Aeropolis, Wardah: Inspiring Beauty, dan TIKI: www.tikinet.co.id.

Seperti dilansir dari laman https://www.tangerangkota.go.id/, prosesi Grand Final ini diikuti oleh 20 peserta finalis yang telah menunjukkan bakat dan mengikuti seleksi dalam Pemilihan Putera Puteri Pendidikan Banten 2020.

Setelah melewati serangkaian tahapan seleksi, akhirnya terpilih Putera dan Puteri Pendidikan banten 2020, yakni Wildan Muhladin dan Dhera Paradita.

“Faktor ekonomi tidak menjadi penghalang bagi seseorang untuk mendapatkan akses pendidikan. Sebagai Putera Pedidikan Banten 2020, saya akan berupaya mengembangkan teknologi untuk mempermudah pengembangan pendidikan dan memajukan pendidikan, khususnya di Banten,” tutur Wildan pada Ahad (16/2).

Wildan pun berjanji untuk memberikan kontribusi positif dalam bidang pendidikan, khususnya di Provinsi Banten.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang,  Hj. Masyati Yulia, S.H., M.A.P., berharap agar anak-anak muda senantiasa memiliki pemikiran kreatif dan terus berinovasi dalam aktivitasnya sehari-hari.

“Kegiatan ini sangat positif. Memberikaan kesempatan berekspresi dan unjuk prestasi sehingga diharapkan dapat turut berkontribusi pada dunia pendidikan di Kota Tangerang dan Banten.” ujar Masyati.

Berikut ini adalah video prosesi Grand Final Pemilihan Putera Puteri Pendidikan Banten 2020, seperti dikutip dari laman https://www.youtube.com/watch?v=r-gNXw5KUu4 / Tangerang TV. Selamat meyaksikan, semoga bermanfaat. Terima Kasih.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY