Kampus Umar Usman-Dompet Dhuafa Selenggarakan Pelatihan Kewirausahaan di Jepang

0
85
Sumber: https://kampusumarusman.com/

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Kampus Bisnis Umar Usman bekerja sama dengan Yayasan Dompet Dhuafa Republika (YDDR) akan menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Kewirausahaan (Entrepreneurship Training) pada tiga kota besar di Jepang, yakni Tokyo, Tsuciura, dan Nagoya, pada Sabtu (22/2) hingga Ahad (23/2).

Seperti dilansir dari laman https://kampusumarusman.com/, Kampus Bisnis Umar Usman telah mengirim perwakilan mahasiswa ke Jepang untuk menebarkan ilmu kewirausahaan kepada Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Jepang.

Sebanyak dua orang mahasiswa dan seorang mentor dari Kampus Bisnis Umar Usman akan berbagi pengetahuan, tips, dan pengalamannya kepada par WNI yang sedang bekerja, melanjutkan sekolag, dan berbisnis di Jepang. Ketiganya juga telaah mendapat bekal pengalaman bisnis dan ilmu Propethic Entrepreneurship.

Kegiatan ini mengangkat tema Entrepreneur School (Sekolah Kewirausahaan) dan bertujuan agar masyarakat Indonesia yang sedang merantau di Jepang memiliki gambaran konkrit, bagaimana mengelola potensi dana yang mereka miliki untuk bisa tumbuh dan berkembang melalui bisnis.

Selain itu, jumlah penduduk Muslim di Jepang pun mengalami perkembangan pesat sehingga menjadi potensi khusus. Isu-isu Halal pun menjadi hal menarik yang akan dibahas dalam pelatihan ini.

Pasca pelatihan, peserta akan diberikan kesempatan untuk konsutasi daring (online) tentang kewirausahaan selama enam bulan, agar dapat mengasah kemampuan peserta untuk bertindak nyata (take action) dalam membangun bisnis.

Hal yang paling menarik adalah setelah training kali ini, secara berkelanjutan peserta akan diberikan kesempatan konsultasi online selama 6 bulan untuk bisa secara bertahap mengasah kemampuan peserta untuk take action membangun bisnis.

“Bisnis Tidak Mudah, tapi juga Tidaklah Susah” , Jadi semua orang pasti bisa, selama ada kemauan dan Kegigihan.

Sumber: https://kampusumarusman.com/2020/02/23/entrepreneur-school-goes-to-japan/

Editor: Hamdani

LEAVE A REPLY