Darurat COVID-19, Presiden Jokowi: Indonesia Bangsa Besar, Petarung, Pejuang

0
663
Sumber: LKBN Antara

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Presiden Republik Inodnesia (RI), Ir. H. Joko Widodo, menegaskan bahwa Indonesia adalah bangsa besar, bangsa petarung, dan bangsa pejuang yang akan mampu menghadapi tantangan pandemi virus corona jenis baru (COVID-19).

“Percayalah kita bangsa besar, bangsa petarung, bangsa pejuang. In syaa Allah kita bisa menghadapi tantangan global yang berat sekarang ini,” ujar Presiden Joko Widodo pada Selasa (24/3) petang, dalam konferensi pers di Istana Merdeka, Jakarta, sepetti dikutip dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara.

Kepala Negara RI juga mengapresiasi gerakan masyarakat yang turut aktif dalam menyosialisasikan physical distancing atau menjaga jarak aman, dan terus mengingatkan seluruh pihak untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan.

Presiden yang akrab disapa Jokowi itu pun menekankan bahwa hanya dengan kedisiplinan yang kuat, Indonesia bisa mencegah penyebaran wabah COVID-19.

“Saya ajak jajaran di pusat, daerah, sampai level kelurahan dan desa, untuk selalu tanggap situasi kesehatan dan ekonomi masyarakat. Kita harus kerja keras, bersatu, bergotong-royong menghadapi tantangan ini,” ujar Presiden Joko Widodo.

Pada Selasa (24/3), Presiden telah menggelar tiga rapat terbatas (ratas) yang terkait erat dengan penanganan COVID-19, yakni pengarahan kepada gubernur dalam menghadapi pandemi COVID-19, kebijakan Ujian Nasional di tengah pandemi COVID-19, serta pembiayaan BPJS Kesehatan terhadap pasien COVID-19.

Sumber: LKBN Antara

Editor: Hamdani

LEAVE A REPLY