Pemerintah: 893 Warga Positif COVID-19, 78 Wafat, dan 35 Sembuh

0
107
Sumber: LKBN Antara

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Innalillahi wa inna ilaihi rooji’un, hingga Kamis (26/3) siang Pukul 12:00 Waktu Indonesia Barat (WIB), tercatat ada 78 orang masyarakat Indonesia yang wafat akibat positif terinfeksi virus corona jenis baru atau COVID-19. Sedangkan warga yang positif terinfeksi COVID-19 ada 893 orang atau bertambah 103 kasus.

Adapun warga yang berhasil sembuh dari COVID-19 tercatat ada 35 orang. Informasi ini dibenarkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 pada Kamis (26/3) siang.

Seperti dilansir Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, informasi itu diumumkan oleh Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, dr. Achmad Yurianto, dalam konferensi pers di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta.

“Data yang dikumpulkan tersebut merupakan kasus yang dilaporkan dari 25 Maret pukul 12.00 WIB hingga 26 Maret pukul 12.00 WIB,” tutur dr. Achmad Yurianto.

Jumlah pasien yang sembuh, lanjutnya, bertambah empat orang, sedangkan yang meninggal dunia bertambah 20 orang. Sebelumnya pada Rabu (25/3), tercatat 790 kasus positif COVID-19 dengan 58 orang meninggal dan 31 orang sembuh.

Selain itu, Gugus Tugas juga memerinci data positif COVID-19 di Indonesia, yaitu di Provinsi Aceh sebanyak satu kasus, di Bali sebanyak sembilan kasus, di Banten sebanyak 67 kasus, di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sebanyak 16 kasus, dan di Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta sebanyak 515 kasus.

Selanjutnya, di Provinsi Jambi sebanyak satu kasus, di Jawa Barat (Jabar) sebanyak 78 kasus, di Jawa Tengah (Jateng) sebanyak 40 kasus, di Jawa Timur (Jatim) sebanyak 59 kasus, di Kalimantan Barat (Kalbar) sebanyak tiga kasus, di Kalimantan Timur (Kaltim) sebanyak 11 kasus, dan di Kalimantan Tengah sebanyak enam kasus.

Sedangkan di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) sejumlah satu kasus, di Kepulauan Riau (Kepri) sejumlah lima kasus, di Nusa Tenggara Barat (NTB) sebanyak dua kasus, di Sumatera Selatan (Sumsel) sejumlah satu kasus, di Sumatera Barat (Sumbar) sejumlah tiga kasus, dan di Sulawesi Utara (Sulut) sejumlah dua kasus.

Adapun di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) sejumlah delapan kasus, di Sulawesi Tenggara (Sulteng) sejumlah tiga kasus, di Sulawesi Selatan (Sulsel) sejumlah 27 kasus, di Sulawesi Tengah (Sulteng) sejumlah satu kasus, di Lampung sejumlah tiga kasus, di Riau sejumlah dua kasus, di Maluku Utara sebjumlah satu kasus, dan di Maluku sejumlah satu kasus.

Sementara di Provinsi Papua sebanyak tujuh kasus positif terinfeksi COVID-19.

Sumber: LKBN Antara

Editor: Hamdani

LEAVE A REPLY