Video: Dompet Dhuafa dan Influencer Menyerahkan Bilik Sterilisasi untuk DMI

0
137

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Dewan Masjid Indonesia (DMI) telah menerima bantuan dari Dompet Dhuafa dan sejumlah influencer (pesohor di media sosial) tanah air, berupa Disinfection Chamber atau Bilik Sterilisasi.

Bilik ini diletakkan satu buah di Kantor Pimpinan Pusat (PP) DMI, Jalan Jenggala I Nomor 3, Kelurahan Selong, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel).

Seperti dikutip dari laman https://www.youtube.com/watch?v=MrRrOcjWZKQ / Tawaf TV, penyerahan bilik sterilisasi ini dilakukan pada Rabu (25/3) siang di Kantor PP DMI, Jakarta Selatan. Dalam prosesi ini, DMI diwakili langsung oleh Wakil Ketua Umum PP DMI, Komisaris Jenderal (Komjen.) Polisi (Pol.) Purnawirawan (Purn.) Drs. H. Syafruddin, M.Si.

Dalam prosesi penyerahan bantuan ini, Dompet Dhuafa diwakili oleh Chief Communication Officer (CCO) Dompet Dhuafa, Guntur Subagja Mahardika, M.Si. Adapun para influencer Indonesia yang hadir, antara lain Ustaz Ahmad Taqiyuddin Malik, Lc., Marshel Widianto, Muhammad Atiatul Muqtadir, dan dr. Tirta Mandira Hudhi.

Hadir pula Ketua Departemen Kaderisasi Pemuda dan Remaja Masjid PP DMI, drg. Muhammad Arief Rosyid Hasan, M.K.M., dalam kegiatan ini. Adapun proses pembuatan Bilik Sterilisasi ini dijelaskan oleh dr. Tirta Mandira Hudhi secara langsung kepada Waketum PP DMI.

Dalam sambutannya, Drs. H. Syafruddin mengajak segenap bangsa Indonesia, khususnya generasi muda (milenial) dan Dompet Dhuafa, untuk bersatu dan bergotong-royong dalam menangkal dan mencegah penyebarah wabah virus corona baru atau COVID-19 di Indonesia.

“Quote saya, mari kita bersatu padu, seluruh anak bangsa Indonesia, karena dengan kita bersatu padu, bergotong royong, jaga kesatuan, banyak bekerja, seperti yang dilakukan para kawan-kawan influencer dan para teman-teman,” papar H. Syafruddin.

DMI, lanjutnya, juga sudah membentuk 300 satuan tugas (satgas) untuk bersama-sama dengan kawan-kawan di lapangan, membangun suatu kesatuan, dalam menghadapi musibah COVID-19 ini.

“Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala (SWT) segera menyelesaikan (musibah COVID-19 ini). Dan kita semua, anak-anak bangsa Indonesia, dapat hidup atas usaha-usaha apa yang kita lakukan. Terima kasih, Assalammu’alaikum Wr. Wb,” jelas H. Syafruddin.

Berikut ini adalah video prosesi penyerahan Bilik Sterilisasi dari Dompet Dhuafa dan para influencer Indonesia kepada DMI. Seperti dilansir dari laman https://www.youtube.com/watch?v=MrRrOcjWZKQ / Tawaf TV. Selamat menyaksikan. Semoga bermanfaat.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY