Iluni SPs. UI Mendonasikan 100 APD untuk Tenaga Medis

0
127
Sumber: http://sinergitas.id/

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Ikatan Alumni (Iluni) Sekolah Pascasarjana (SPs.) Universitas Indonesia (UI) telah menyerahkan donasi berupa Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 100 unit pada Rabu (8/4). APD ini diberikan untuk Rumah Sakit UI – Depok, Klinik UI, dan para petugas keamanan di lingkungan Kampus UI – Depok.

Ketua Umum Iluni SPs. UI, Dr. Audrey Gamaliel Dotulong Tagkudung, M.Si., mengonfirmasi hal itu pada Rabu (8/4) siang, dalam keterangan tertulisnya kepada NEWSCOM.ID.

“Donasi APD ini bertujuan untuk membantu para tenaga medis dan tenaga lain yang membantu penanganan pandemik Corona Virus Desease 2019 (COVID-19),” tuturnya.

Prosesi penyerahan donasi APD ini, lanjutnya, diterima langsung oleh Direktur Pengelolaan dan Pemeliharaan Fasilitas UI, Prof. Dr. Ir. Gandjar Kiswanto, M.Eng., dengan disaksikan oleh Direktur Direktorat Pengembangan Karir Lulusan dan hubungan Alumni (DPKHA) UI, Ir. Ahmad Syafiq, M.Sc., Ph.D.

Sumber: Iluni SPs. UI

“Turut hadir Wakil Rektor UI Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan Aset, Dr. Muhammad Luthfi Zuhdi, M.A., dan perwakilan dari Rumah Sakit UI, Melisa. Sedangkan dari pengurus Iluni SPs. UI hadir Ferra Belinda, M.Si.,” paparnya.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor UI Bidang SDM dan Aset, Dr. Muhammad Luthfi Zuhdi, memberikan apresiasi positif terhadap upaya Iluni SPs. UI dan Iluni beberapa fakultas lainnya yang telah memberikan donasi berupa alat-alat kesehatan kepada UI.

“Kami mengapresiasi donasi APD dari ILUNI Sekolah Pascasarjana (Sekolah Kajian Stratejik dan Global – Sekolah Ilmu Lingkungan) UI ini dan juga beberapa ILUNI fakultas yang sudah menyumbang peralatan-peralatan medis,” ujar Dr. Muhammad Luthfi pada Rabu (8/4) di Gedung Rektorat UI, Kampus UI, Depok, Rabu.

Pernyataan senada juga diungkapkan oleh Koordinator Penerima Bantuan Rumah Sakit UI – Depok, Melisa. Menurutnya, saat ini petugas medis dan dokter banyak yang kelelahan.

“Kalau ada yang menyumbang Vitamin C dan B Complex akan sangat membantu, karena saat ini para tenaga medis harus tetap menjaga daya tahan tubuh,” ujar Melisa.

Sedangkan Ketua Umum Iluni SPs. UI, Dr. Auderey Gamaliel Dotulong Tangkudung, menyatakan bahwa ILUNI SPs. UI akan kembali menyalurkan sebanyak 200 unit APD pada pekan depan.

“Jenis APD yang diberikan adalah jenis yang dapat dipakai berulang-ulang,” ungkapnya.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY