Iluni SPs UI Menyerahkan 300 APD untuk Tenaga Medis

0
239
Sumber: Iluni SPs. UI / Dr. Auderey Gamaliel D. Tangkudung, M.Si.

NEWSCOM.ID, DEPOK – Ikatan Alumni (Iluni) Sekolah Pascasarjana (SPs.) Universitas Indonesia (UI) telah melakukan penyerahan pakaian Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis sebanyak 300 unit pada Senin (13/4) siang, sekitar Pukul 13:30 Waktu Indonesia Barat (WIB) di Gedung Pusat Antar Uiversitas (PAU), Kampus UI, Depok.

Ketua Umum Iluni SPs. UI, Dr. Audrey Gamaliel Dotulong Tangkudung, M.Si., mengonfirmasi hal itu pada Senin (13/4) sore, dalam rilisnya kepada NEWSCOM.ID. Ia juga turut hadir dan menyaksikan langsung prosesi penyerahan pakaian APD ini.

“Pakaian APD untuk tenaga medis itu bersifat reusable, dapat digunakan kembali, dan telah diserahkan langsung oleh perwakilan dari pengurus Iluni SPs. UI, yakni Ferra Belinda, M.Si., Dr. Setia Damayanti, Merdy Ervina, M.SI., dan Nuning Hallet, M.Si., di Gedung PAU Kampus UI, Depok,” papar Dr. Auderey.

Pakaian APD itu, lanjutnya, diterima langsung oleh Direktur Operasi Dan Pemeliharaan Fasilitas UI, Prof. Dr. Ir. Gandjar Kiswanto, M.Eng., Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Rumah Sakit (RS) UI – Depok, Dr. dr. Sukamto, Sp.P.D-K.A.I., serta Direktur Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni UI, Ir. Ahmad Syafiq, M.Sc., Ph.D.

Turut hadir dan menerima langsung penyerahan pakaian APD, ucapnya, ialah Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengamanan Lingkungan Kampus (PLK) UI, Ach. Mukhtarul Huda, S.H.I., S.H., M.Si.

“Penyerahan bantuan ini juga disaksikan langsung oleh Wakil Rektor UI Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan Aset, Dr. Muhammad Luthfi Zuhdi, M.A.,” ungkapnya.

Sebanyak 300 unit APD ini akan digunakan oleh tenaga medis di lingkungan kampus UI, khususnya RS UI – Depok dan tenaga keamanan UI, guna mencegah dan menanggulangi penyebaran wabah COVID-19.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY