PSBB, BAZNAS-Pemkot Tangerang Mendistribusikan Bantuan Beras Kepada 1.014 RW

0
111
Sumber: LKBN Antara

NEWSCOM.ID, KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Provinsi Banten, bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tangerang mulai mendistribusikan bantuan beras hasil pengumpulan donasi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkot Tangerang kepada 1.014 Rukun Warga (RW) yang tersebar di 13 titik kecamatan.

Seperti dikutip dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Asda II) Pemkot Tangerang, Indri Astuti, S.H., M.Si., mengonfirmasi hal itu pada Jumat (24/4), dalam keterangan pers-nya. Bantuan Beras ini disalurkan di tengah masa berlakunya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Pembagian bantuan beras tekah dilakukan secara bertahap mulai hari Kamis (23/4), oleh Gugus Tugas COVID-19 untuk Rukun Warga (RW) di lima kecamatan. Antara lain untuk Kecamatan Tangerang, Periuk, Neglasari, Batuceper dan Benda. Banyaknya bantuan beras yang diberikan sesuai dengan jumlah RW di masing-masing wilayah,” tutur Indri Astuti.

Menurut Camat Periuk, H. Maryono, A.P., M.Si., wilayah Kecamatan Periuk yang terdiri dari 76 RW telah mendapatkan 152 karung beras dengan berat masing-masing 100 kg.

“Terima kasih atas perhatian dan bantuan pemerintah terhadap warganya. Nantinya bantuan ini akan didistribusikan ke tingkat kelurahan, untuk kemudian dikirim ke lumbung warga yang tersedia di setiap RW, lalu dibagikan kepada warga terdampak COVID-19,” ujar Camat Maryono.

Sebelumnya, Pegawai Pemkot Tangerang berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 1,89 Miliar untuk membantu masyarakat yang terdampak wabah COVID-19.

Selain itu, Indri Astuti menuturkan bahwa di tengah pandemi COVID-19 ini, banyak warga yang terdampak atau bahkan sampai kehilangan pekerjaan atau pendapatannya.

“Termasuk Pak wali kota dan Pak wakil wali kota juga ikut berdonasi, bahkan secara pribadi untuk membantu penanganan COVID-19, pak wali kota mpun enyumbangkan gajinya selama setahun,” ungkap Indri Astuti.

Menurutnya, uang sumbangan (donasi) itu telah diserahkan kepada BAZNAS Kota Tangerang, kemudian akan dialokasikan untuk membeli bahan pokok serta barang lainnya yang dibutuhkan selama wabah COVID-19.

Sebelumnya Wali Kota Tangerang, H. Arief Rachadiono Wismansyah B.Sc., M.Kes., memastikan bahwa sebanyak 64 ribu Kepala Keluarga (KK) kurang mampu di Kota Tangerang yang terdampak pandemi COVID-19 akan menerima bantuan pangan.

Kemudian terkait dampak PSBB ini, Pemkot Tangerang telah mendistribusikan bantuan pangan kepada masyarakat berupa beras 101,3 ton kepada setiap RW di Kota Tangerang.

Sumber: LKBN Antara

Editor: Hamdani

LEAVE A REPLY