PSBB, PPI Curug Menyalurkan Bantuan Kepada 1.200 Warga Tangerang

0
101
Sumber: LKBN ANtara

NEWSCOM.ID, KABUPATEN TANGERANG – Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug telah menyalurkan bantuan kepada 1.200 warga yang berada di sekitar lokasi kampus, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian PPI Curug terhadap sesama di tengah berlakunya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat merebaknya musibah Corona Virus Desease 2019 (COVID-19).

Seperti dikutip dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, Direktur PPI Curug, Kapten Avirianto, mengonfirmasi hal itu pada Rabu (22/4) di Jakarta, dalam rilisnya kepada NEWSCOM.ID.

“Dalam situasi pandemi COVID-19, banyak masyarakat yang terkena dampaknya. Mulai dari mereka yang pendapatannya mengalami pnurunan hingga yang kehilangan pekerjaan,” tutur Kapten Avirianto.

Menanggapi hal ini, lanjutnya, dalam rangka aksi bina lingkungan pencegahan wabah COVID-19, maka PPI Curug menyalurkan bantuan terhadap 1.200 orang yang tinggal di sekitar lokasi PPI Curug.

“Mereka adalah warga Kampung Rancagong Baru, Dusun 5, Kelurahan Rancagong, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Banten,” ujar Kapten Avirianto.

Menurutnya, kegiatan donasi ini sekaligus menjadi sedekah bagi pengurus dan pelajar di PPI Curug dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah. Adapun sedekah itu berupa kebutuhan bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, teh, kopi, sirup dan masker non-medis bagi warga terdampak.

“Kami berharap bantuan yang diberikan ini dapat meringankan saudara-saudara kami yang terkena dampak COVID-19. Dan kami juga mengharapkan mereka tetap semangat dan jaga kesehatan semua,” ungkap Kapten Avirianto pada Rabu (22/4).

Ia juga turun langsung memberikan sedekah kepada warga dengan didampingi oleh Kepala Bagian (Kabag) Keuangan, Kabag Administrasi Akademik, Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Pekerjaan Umum (PU), Hubungan Kemasyarakatan (Humas), tim Humas dan tim Medis.

Politeknik Penerbangan Indonesia Curug (PPI Curug) merupakan Approved Training Organization (ATO) di bawah koordinasi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) dan disetujui oleh Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU), Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Udara – Kemenhub RI.

PPI Curug juga bertanggung jawab untuk melakukan pendidikan profesional dan pelatihan di bidang penerbangan sipil. Saat ini, terdapat 10 Program Studi, antara lain D IV Penerbang, D IV Teknik Pesawat Udara, D IV Teknik Navigasi Udara, D IV Teknik Listrik Bandara, D IV Lalu Lintas Udara, dan D III Teknik Bangunan dan Landasan.

EMpat progran studi lainnya ialah D III Teknik Mekanikal Bandar Udara, D III Penerangan Aeronautika, D III Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan D III Operasi Bandar Udara.

Sumber: LKBN Antara

Editor: Hamdani

LEAVE A REPLY