Video: Ramadhan 1441 Hijirah serta Amanat Wapres Ma’ruf Amin

0
162

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Prof. Dr. (H.C.) Drs. KH. Ma’ruf Amin, telah menyampaikan pesan, amanat, dan taushiyah nya dalam rangka menyambut hadirnya Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriah pada Senin (20/4).

Seperti dikutip dari laman https://www.youtube.com/watch?v=AeET_PxzmLc, yang dipublikasikan oleh Sekretariat Wapres RI, Asisten Deputi Komunikasi dan Informasi Publik, Wapres KH Ma’ruf Amin mengajak segenap masyarakat Muslim Indonesia untuk menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan hati yang damai dan bersih.

Marhaban Ya Ramadhan, mari kita menjalankan ibadah puasa dengan hati yang damai, bersih, serta saling menghormati diantara kita. Meskipun Indonesia dan banyak negara lain di dunia tengah berusaha mengatasi pandemi corona, saya mengimbau agar masyarakat tetap menjaga stamina dan daya tahan tubuh saat berpuasa,” tutur Wapres Ma’ruf Amin.

Menurutnya, dalam rangka mengatasi pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19), masyarakat harus menerapkan perilaku Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), mengonsumsi makanan bergizi, serta tetap menjaga kewaspadaan dengan tidak berpergian dan menghindari keramaian.

“Tujuannya agar dapat mengurangi potensi penyebaran virus ini (Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS) – Corona Virus (CoV) – 2),” ujarnya.

Wapres KH. MA’ruf Amin pun mengajak segenap umat Muslim di Indonesia untuk menjadikan bulan Ramadhan ini sebagai momentum untuk saling tolong-menolong, membantu saudara-saudara kita yang terdampak musibah.

“Semoga di bulan (ramadhan) yang suci ini, kita dapat meningkatkan amal ibadah serta rasa persaudaraan dan persatuan kita. Sekali lagi, saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1441 Hijirah,” harapnya.

Semoga ibadah yang kita lakukan, ungkapnya, dapat meningkatkan ketakwaan dan keimanan kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala (SWT).

Berikut ini adalah video yang berisi pesan, amanat, dan taushiyah Wapres KH. Ma’ruf Amin, seperti dikutip dari laman https://www.youtube.com/watch?v=AeET_PxzmLc, atau Sekretariat Wapres RI. Selamat menyaksikan, semoga bermanfaat.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY