Pandemi COVID-19, LK PBB Menyalurkan 1.000 APD Untuk Palu

0
99
Sumber: LKBN Antara

NEWSCOM.ID, PALU – Lembaga Kemanusiaan (LK) Palu Bersatu Bangkit (PBB) telah menyalurkan sebanyak 1.000 Alat Pelindung Diri (APD) dan masker kepada tenaga medis di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), yang bertugas menangani pasien terdampak wabah Corona Virus Desease 2019 (COVID-19).

Seperti dikutip dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, Bendahara Umum Lembaga Kemanusiaan PBB, Elisar Aryo Satmoko, mengonfirmasi hal itu pada Senin (27/4) di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkas) Provinsi Sulteng.

“Hari ini, kami membagikan APD dan masker sebanyak 1.000 lembar lebih, yang dibagikan kepada 10 rumah sakit dan Dinkes Provinsi, di Kota Palu,” tutur Elisar Aryo Satmoko pada Senin (27/4).

Menurutnya, APD dan masker untuk penanganan pasien terdampak wabah COVID-19 tidak hanya dibagikan ke rumah sakit dan Dinkes saja, namun juga dibagikan kepada sejumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kota Palu.

“Kemudian, kami juga membagikan APD dan masker ke Rumah Sakit di Kabupaten Buol. APD ini sangat dibutuhkan oleh tim medis, dokter dan perawat yang menangani pasien terdampak wabah COVID-19,” ungkap Elisar.

Elisa pun menegaskan bahwa bantuan berupa 1.000 unit APD dan masker ini diberikan sebagai bentuk dukungan LK PBB dalam upaya bersama melawan virus Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS) – Corona Virus (CoV)-2. “Hingga saat ini, SARS-CoV-2 masih menjadi ancaman bagi kehidupan manusia,” imbuhnya.

Lembaga kemanusiaan PBB bersama tim, ucapnya, telah berkomitmen untuk membantu tim medis maupun sesama yang terdampak oleh pandemi COVID-19 akibat virus SARS-CoV-2. “Kami juga telah menyalurkan bantuan sebanyak 500 paket kepada warga pra sejahtera di Kota Palu yang terdampak wabah COVID-19,” ujarnya.

Adapun paket bantuan pangan yang dibagikan, ungkapnya, berupa beras ukuran lima kilogram, telor satu rak, mie instan, minyak goreng dan ikan kaleng, serta alat-alat kebersihan seperti sabun mandi, sabun cuci dan masker.

“Kami akan terus melakukan kegiatan semacam ini bersama lembaga-lembaga sosial lainnya yang tergabung dalam tim LK PBB,” jelasnya.

Sementara Ketua LK PBB, Yewin Chandra, S.E., kembali mengajak masyarakat Sulteng untuk bersatu dan bersama melawan virus corona dengan cara berbagi kepada yang membutuhkan.

“Donasinya bisa disalurkan melalui rekening BANK BCA Nomor: 7795120505, atas nama: Lembaga Palu Bersatu Bangkit. Adapun dana yang disalurkan kami gunakan untuk membantu tim medis dan dokter yang berada di garda depan dalam penanganan COVID-19 serta membantu masyarakat terdampak,” jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulteng, dr. Reny Lamadjido, menyampaikan apresiasi positif atas bantuan APD yang diberikan oleh LK PBB.

Sumber: LKBN Antara

Editor: Hamdani

LEAVE A REPLY