Pandemi COVID-19, PHM Menyalurkan Bahan 1.000 Masker di Kukar

0
112
Sumber: LKBN Antara

NEWSCOM.ID, Balikpapan – PT. Pertamina Hulu Mahakam (PHM) telah membagikan paket sembilan bahan pokok (Sembako) serta membantu menyediakan bahan kain dan bahan lainnya bagi Kelompok Jahit Kusumadewi Handil Baru Darat di Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Seperti diktuip dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, Senior Manajer Operasi (SMO) Satuan Kerja Khusus (SKK) Minyak dan Gas (Migas) Perwakilan Kalimantan dan Sulawesi (Kal-Sul), Roy Widiartha, mengonfirmasi hal itu pada Senin (27/4) di Kota Balikpapan, Kaltim.

“Untuk dibuatkan masker, sekurangnya sebanyak 1.000 buah. Masker itu akan dibagikkan di Samboja sebagai pengaman dari wabah Corona Virus Desease 2019 (COVID-19),” tutur SMO SKK Migas Perwakilan Kal-Sul, Roy Widiartha.

PT. PHM, lanjutnya, juga membagikan 50 paket sembako untuk masyarakat yang terdampak wabah COVID-19, termasuk dua buah fasilitas cuci tangan portabel.

“PT. PHM pun membagikan 210 paket berisi beras, gula, dan bahan pangan lainnya untuk dibagikan kepada warga di Kelurahan Mekar Sari dan Kelurahan Karang Jati,” ujarnya.

Menurutnya, kedua kelurahan itu berada di dalam lingkaran dekat kantor PT. PHM di Jalan Yos Sudarso, Kota Balikpapan. Kota migas ini menjadi tempat operasional PT. PHM, perusahaan migas pengelola Wilayah Kerja Mahakam.

“Jadi turut juga ambil bagian teman-teman polisi dari kesatuan Pengamanan (Pam) Obyek Vital Nasional (Obvitnas),” imbuh Roy Widiartha.

Kesatuan Pam Obvitnas, ungkapnya, berada di bawah direktorat khusus di Kepolisian Daerah (Polda) Kaltim. Tugas kesatuan polisi ini ialah memastikan obyek-obyek vital nasional, seperti kilang minyak dan pekerjanya, dapat bekerja dengan tenang dan aman.

“Kami dari industri hulu migas berupaya semaksimal mungkin untuk membantu dan bekerja sama dengan para pengambil kebijakan setempat, agar bisa menanggulangi pencegahan penyebaran COVID-19. Bantuan tersebut kami harapkan dapat membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan,“ ucapnya.

SMO SKK Migas Perwakilan Kal-Sul itu pun menjelaskan bahwa kegiatan serupa telah dilakukan oleh perusahaan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKSS) Migas di wilayah Kaltim.

“Tepatnya melalui Kerjasama dengan Kesatuan Pam Obvitnas Polda Kaltim. Kegiatan bantuan sosial (bansos) itu untuk disalurkan kepada mereka yang berhak menerima,” ungkap Roy Widiartha.

Sumber: LKBN Antara

Editor: Hamdani

LEAVE A REPLY