BAZNAS-BAZIS DKI Menyalurkan 1.500 Paket Sembako untuk Kepulauan Seribu

0
113
Sumber: LKBN Antara

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) – Badan Amil Zakat, Infakm dan Sedekah (BAZIS) Provins Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta telah menyalurkan 1.500 paket sembilan bahan pokok (sembako) untuk masyarakat di Kabupaten Kepulauan Seribu pada Senin (20/4).

Seperti dilansir dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, Koordinator Wilayah (Korwil) BAZNAS – BAZIS Kabupaten Kepulauan Seribu, Ridwan Malik, mengonfirmasi hal itu pada Senin (20/4). Menurutnya, 1.500 paket sembako itu disalurkan selama pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Bantuan 1.500 paket sembako itu disalurkan langsung ke enam kelurahan di Kabupaten Kepulauan Seribu,” tuturnya.

Rinciannya, lanjut Ridwan Malik, Kelurahan Pulau Untung Jawa 200 paket, Kelurahan Pulau Pari 241 paket, Kelurahan Pulau Tidung 320 paket, Kelurahan Pulau Kelapa 323 paket, Kelurahan Pulau Panggang 216 paket, serta Kelurahan Pulau Harapan 200 paket.

“Bantuan ini merupakan bagian dari 30 ribu paket sembako yang dibagikan oleh BAZNAS – BAZIS di seluruh wilayah Provinsi DKI Jakarta,” jelasnya.

Ridwan Malik pun berharap agar bantuan paket sembako dapat meringankan warga di Kepulauan Seribu selama wabah Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) berlangsung.

Sebelumnya, BAZNAS-BAZIS Kabupaten Kepulauan Seribu telah menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu.

Bantuan itu berupa APD untuk petugas pemakaman dan petugas kapal, cairan disinfektan dan masker kain untuk masyarakat yang membutuhkan.

BAZNAS-BAZIS DKI Jakarta merupakan badan pengelola zakat resmi yang dibentuk oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Organisasi itu berdiri secara resmi pada 1968.

Sumber: LKBN Antara

Editor: Hamdani

LEAVE A REPLY