Ramadhan, BAZNAS Sleman Menyalurkan 1.000 Paket Sembako dan Masker

0
105
Sumber: LKBN Antara

NEWSCOM.ID, SLEMAN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), telah menyerahkan bantuan sebanyak 1.000 paket sembilan bahan pokok (sembako) dan 1.000 masker bagi kaum fakir miskin pada Senin (20/4), dalam rangka menyongsong hadirnya Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriah.

Seperti dikutip dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, bantuan dari BAZNAS itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sleman, Drs. H. Sri Purnomo, M.Si, kepada warga di Masjid Baitul Faizin, Dukuh Gamping Lor, Desa Ambarketawang, Kecamatan Gamping, pada Senin (20/4).

Dalam sambutannya, Ketua Baznas Kabupaten Sleman, Drs. H. Kriswanto, M.Sc., menyatakan bahwa bantuan ini merupakan penyaluran tahap pertama dengan nilai masing-masing paket sebesar Rp150.000.

“Paket ini dibagikan kepada 100 masjid di 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Sleman dengan sasaran 10 fakir miskin di sekitar masjid. Paket sembako ini diambil dari UMKM, pedagang kecil dan kelompok tani di Sleman,” tutur H. Kriswanto.

Hal ini, lanjutnya, bertujuan untuk membantu menggerakkan ekonomi mereka yang mulai mengalami penurunan, sebagai dampak pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19).

Menurutnya, pada bantuan tahap kedua dan ketiga, BAZNAS Kabupaten Sleman akan menyalurkan sebanyak 2.000 paket. Tahap ini akan menyasar kelompok mu’alaf, penyandang disabilitas, anak yatim dan kelompok sosial yang menjadi mitra binaan Baznas Kabupaten Sleman.

“Selain bantuan paket sembako, pada Maret 2020 lalu, Baznas Sleman juga menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) senilai Rp 21juta pada Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) serta cairan disinfektan untuk 200 masjid di Sleman,” paparnya.

Sementara itu Bupati Sleman, Drs. H. Sri Purnomo, M.Si., menyambut baik penyerahan bantuan ini karena dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. “Kegiatan ini juga dapat membantu perekonomian di tingkat bawah,” imbuhnya.

“Adanya COVID-19 ini menjadi keprihatinan kita bersama karena berdampak besar pada segala bidang kehidupan. Saya mengajak masyarakat sekalian untuk melakukan pencegahan dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” ucapnya.

Sumber: LKBN Antara

Editor: Hamdani

LEAVE A REPLY