Pandemi COVID-19, PT. PKT Menyalurkan 137 Paket untuk Wartawan

0
90
Sumber: LKBN Antara

NEWSCOM.ID, SAMARINDA – PT. Pupuk Kalimantan Timur (PKT) yang berpusat di Kota Bontang telah membantu menyalurkan 137 paket berisi Alat Pelindung Diri (APD), masker, hand sanitizer, minuman bervitamin dan suplemen (makanan pelengkap) untuk wartawan di Samarinda.

Apalagi profesi wartawan rentan tertular wabah Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) akibat Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS) Corona Virus (CoV)-2 saat melakukan peliputan di lapangan.

Seperti dikutip dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, Manejer PT. PKT Kantor Perwakilan Samarinda, Sugeng Suedi, mengonfirmasi hal itu pada Senin (27/4) di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

“Dalam menjalankan tugas sebagai jurnalis, tentu wartawan rentan terhadap penularan COVID-19, makanya kami membantu APD untuk teman-teman sebagai pencegahan,” ujar Manajer PT PKT Kantor Perwakilan Samarinda, Sugeng Suedi di Samarinda, Senin.

Sebanyak 137 paket itu, lanjutnya, diperuntukkan bagi wartawan yang khusus bertugas di Samarinda dan yang tergabung dalam tiga organisasi kewartawanan, yakni Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI).

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap para wartawan karena mereka termasuk orang yang berada di garis terdepan dalam memburu informasi. Jadi informasi itu bisa dinikmati masyarakat baik melalui tayangan televisi, daring, cetak, maupun radio,” papar Sugeng Suedi.

Sugeng Suedi pun mengakui bahwa PT. PKT tidak bisa memberikan banyak kepada rekan-rekan wartawan karena banyak pihak yang harus dibantu di tengah pandemi COVID-19.

“Namun jangan dilihat berapa jumlah yang kami bantu, tapi rasa peduli inilah yang harus diutamakan. Kami juga berdoa pandemi ini cepat berlalu,” ungkapnya.

Menurutnya, selain menyerahkan bantuan lewat PWI Kaltim, PT. PKT juga memberikan bantuan paket APD dan suplemen kepada 18 tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit Umum (RSU) Abdul Wahab Sjahranie, Samarinda. “Sebanyak 18 tenaga medis itu akan mendapat bantuan hingga 28 hari ke depan,” imbuhnya.

Sebelumnya, PT. PKT juga memberikan bantuan paket yang sama bagi wartawan di Kota Bontang, kemudian dalam waktu dekat bantuan juga akan diberikan kepada wartawan yang bertugas di Kota Balikpapan.

Dalam sambutannya Ketua PWI Kaltim, Endro S. Efendi, S.E., C.Ht., C.T., C.P.S., mengucapkan terima kasih atas perhatian yang ditunjukkan oleh PT. PKT. Menurutnya, paket untuk para jurnalis ini sangat membantu dalam melindungi diri para wartawan saat melakukan peliputan di lapangan.

“Mulai hari ini dan besok, paket ini segera kami serahkan kepada para wartawan. Saya juga berpesan kepada teman-teman untuk selalau menjaga kesehatan, gunakan masker, dan terus waspada dalam bertugas agar kita semua tidak tertular COVID-19 maupun penyakit lain,” jelasnya.

Sumber: LKBN Antara

Editor: Hamdani

LEAVE A REPLY