PSBB, Gugus Tugas COVID-19 Sidoarjo Menyalurkan 1,5 Juta Masker

0
103
Sumber: LKBN ANtara / Pemkab Sidoarjo

 

NEWSCOM.ID, SIDOARJO – Gugus Tugas Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur (Jatim), telah menyalurkan 1,5 juta masker kepada masyarakat di 18 kecamatan. Tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran virus Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS) Corona Virus (CoV)-2 penyebab COVID-19.

Seperti dikutip dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jatim, H. Nur Achmad Saifudin, S.H., mengonfirmasi hal itu pada Sabtu (25/4).

Menurutnya, masker yang disalurkan itu merupakan bantuan dari para pengusaha di Kabupaten Sidoarjo.

“Kami mengapresiasi pemberian masker ini dan nantinya masker dari donatur bakal didistribusikan ke seluruh desa di Kabupaten Sidoarjo, dipastikan setiap rumah tangga mendapatkan (masker),” tutur H. Nur Achmad Saifudin.

1,5 juta masker itu, lanjutnya, akan disalurkan untuk tenaga medis yang selama ini telah berjuang di garda terdepan dalam penanganan pandemi COVID-19.

“Ini salah satu langkah melawan pandemi ini (COVID-19) bersama-sama. Karena dalam mengatasi masalah ini tidak bisa dilaksanakan sendiri-sendiri,” ujar Cak Nur, sapaan akrab pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Sidoarjo.

Dalam kesempatan itu, H. Nur Achmad Saifudin juga mengingatkan kepada masyarakat untuk mengenakan masker setiap kali akan keluar rumah. “Terutama menjelang pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kabupaten Sidoarjo pada Selasa (28/4) nanti.

“Selama pemberlakuan PSBB, setiap orang wajib menggunakan masker di luar rumah. Akan ada sanksi bagi pengusaha atau pedagang di pasar yang tidak menggunakan masker, usahanya akan ditutup,” jelasnya.

Sedangkan bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker saat ke luar rumah, ungkapnya, maka akan kami (Pemerintah Kabupaten Sidoarjo) minta pulang,” katanya.

Sumber: LKBN Antara

Editor: Hamdani

LEAVE A REPLY