PSBB, PTPN III Menyalurkan 250 Paket Sembako di Jakarta

0
101
Sumber: LKBN Antara

NEWSCOM.ID, BOGOR – PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) III Holding (Persero) telah membagikan 250 paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat terdampak wabah Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) di wilayah Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta, selama berlangsungnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Seperti dikutip dari Lembaga Kantor BErita NAsional (LKBN) Antara, Sekretaris Perusahaan PTPN III Holding (Persero), Ir. Irwan Perangin-Angin, mengonfirmasi hal itu pada Senin (27/4), dalam keterangan tertulisnya.

“Kali ini PTPN III membagikan 250 paket sembako di lima kelurahan wilayah Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan,” tutur Sekretaris Perusahaan PTPN III Holding (Persero), Ir. Irwan Perangin-Angin, pada Senin (27/4).

Adapun lima kelurahan yang menjadi lokasi pembagian sembako, lanjutnya, yakni Kelurahan Lebak Bulus, Pondok Labu, Cipete Selatan, Gandaria Selatan, dan Kelurahan Cilandak Barat. “Paket sembako itu berisi beras, minyak goreng, gula pasir, teh celup, dan kopi,” imbuh Irwan .

“Bantuan ini merupakan bagian dari kepedulian perusahaan dalam memberikan perlindungan sosial untuk meringankan beban masyarakat terdampak wabah COVID-19,” tutur Ir. Irwan Perangin-Angin.

Bantuan sosial serupa, lanjutnya akan dibagikan secara bertahap kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19 di sejumlah wilayah lainnya.

PTPN III Holding (Persero) pun, lanjutnya, berharap agar aksi kepedulian itu dapat memberi perlindungan sosial kepada masyarakat. “Sehingga dapat meminimalisir dampak ekonomi akibat kebijakan PSBB,” imbuh Erwin.

“Dalam membagikan bantuan ini, PTPN III tidak akan mengumpulkan massa, sesuai kebijakan pemerintah dalam menerapkan jaga jarak fisik dan sosial,” ungkapnya.

Menurutnya, selain membagikan sembako, PTPN III juga melakukan aksi sosial berupa pembagian alat-alat kesehatan seperti masker, alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis, cairan pembersih tangan, hingga pembuatan tempat cuci tangan portable.

Sumber: LKBN Antara

Editor: Hamdani

LEAVE A REPLY