Pandemi COVID-19, Kantor BI Lampung Membagikan 800 Paket Sembako

0
110
Sumber: LKBN Antara

NEWSCOM.ID, BANDAR LAMPUNG – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Lampung telah membagikan sebanyak 800 paket bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat yang terdampak pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) pada Sabtu (25/4).

Seperti dikutip dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, Kepala Perwakilan BI Provinsi Lampung, Budiharto Setyawan, S.H., M.Si., mengonfirmasi hal itu pada Sabtu (25/4) di Bandar Lampung, Provinsi Lampung. Menurutnya, penyaluran paket sembako ini akan melibatkan beberapa lembaga.

“Kami bekerja sama dengan beberapa lembaga seperti, Inisiatif Zakat Indonesia, Daarut Tauhiid Peduli Lampung, Ikatan Sarjana Ekonomi Islam (ISEI) Lampung, Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) Lampung, dan Lembaga Amil Zakat Dompet Amal Insani (LAZDAI) Lampung untuk menyalurkan paket sembako,” tutur Budiharto Setyawan.

Kegiatan penyerahan paket bantuan sembako ini, lanjutnya, merupakan program sosial Bank Indonesia untuk masyarakat terdampak pandemi COVID-19. Bantuan paket itu tidak hanya berisi bahan pokok, tetapi juga ada masker, bahan cuci tangan, dan juga vitamin.

“Bantuan paket diberikan kepada masyarakat yang ekonominya menurun akibat terdampak pandemi COVID-19. Kegiatan paket bantuan serupa juga berlangsung di seluruh perwakilan kantor BI di Indonesia, mengingat pandemi COVID-19 menyebar di Tanah Air,” paparnya.

Kegiatan ini, ungkapnya, bukan yang pertama kali, tetapi dilakukan dalam beberapa putaran. Namun sifatnya secara sporadis. Kantor Perwakilan BI Provinsi Lampung juga memberikan bantuan kepada sejumlah kabupaten dan kota, rumah sakit, dan lembaga kemasyarakatan (organisasi kemasyarakatan/ ormas).

Bantuan itu, lanjutnya, berbentuk kesehatan seperti alat pengaman diri (apd), masker, disinfektan, wastafel cuci tangan, dan lain-lain.

“Setelah berkonsultasi dengan Gugus Tugas Penanganan COVID-19, bantuan juga diberikan untuk masyarakat terdampak COVID-19 berupa paket sembako plus dengan melibatkan lembaga masyarakat,” jelasnya.

Sumber: LKBN Antara

Editor: Hamdani

LEAVE A REPLY