Pandemi COVID-19, 2.460 Warga Kota Ciledug Terima BLT

0
130
Sumber: LKBN Antara

NEWSCOM.ID, KOTA TANGERANG – Sebanyak 2.460 warga Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Provinsi Banten, telah menerima bantuan uang tunai sebesar Rp 600 ribu. Program ini merupakan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Jaring Pengaman Sosial (JPS) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

Seperti dikutip dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, Wakil Wali Kota Tangerang, Drs. H. Sachrudin, mengonfirmasi hal itu pada Ahad (3/5), dalam keterangan tertulisnya. “Penyaluran BLT itu berasal dari JPS untuk masyarakat terdampak COVID-19 di Kota Tangerang dan telah dilakukan sejak akhir April 2020,” tuturnya.

“Dengan tetap mematuhi social physical distancing, warga Ciledug sejak pagi hari telah antre dengan tertib, bergiliran mengikuti arahan petugas sebelum menerima bantuan. Tetap jaga jarak, tenang semua nanti terima bantuannya,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Tangerang itu juga melihat langsung proses penyerahan BLT yang berlokasi di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 28, Kota Tangerang, Ahad (3/5).

Menurutnya, berdasarkan hasil verifikasi, jumlah warga Kecamatan Ciledug yang menerima dana bantuan sebanyak 2.460 orang. Proses penyaluran dana bansos ini sudah sesuai dengan mekanisme dan syarat yang ada.

“Data sudah di verifikasi sebelumnya. Dan hari ini penyerahannya dilakukan di lima titik, sehingga bisa berjalan kondusif,” paparnya.

Drs. H. Sachrudin pun berharap agar warga penerima bantuan dapat tetap tenang dan sabar menghadapi situasi pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19). “Pemkab Bekasi terus menyalurkan paket bansos kepada warga terdampak pandemi COVID-19 ini,” imbuh Wakil Wali Kota Tangerang.

Salah seorang warga Ciledug, Agun Firmansyah, menuturkan bahwa bantuan sosial yang ia terima akan digunakan untuk keperluan dasar sehari-hari dn sekolah anak-anaknya. Ia datang ke lokasi pemberian bantuan bersama istrinya.

“Terima 600 ribu rupiah, ya buat anak sekolah aja sama kebutuhan sehari-hari juga. Semoga cepat selesai COVID-19 ini biar kita masyarakat juga tenang, dan buat Pemkot juga terima kasih atas bantuan yang diberikan karena sangat membantu kami,” katanya.

Sumber: LKBN Antara

Editor: Hamdani

LEAVE A REPLY