Pandemi COVID-19, Pemkab Bekasi Telah Menyalurkan 68.969 Paket Bansos

0
95
Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja. Sumber: LKBN Antara

NEWSCOM.ID, CIKARANG – Sebanyak 68.969 paket bantuan sosial (bansos) bagi warga Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, telah disalurkan kepada warga terdampak pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) hingga akhir pekan ini.

Seperti dikutip dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin – Dinas Sosial (Dinsos) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Rusdi Aziz, S.I.P., mengonfirmasi hal itu pada Ahad (3/5).

“Lebih dari separuh wilayah dari total 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi telah menerima alokasi bantuan sosial berupa paket sembako. Sampai saat ini, sudah 14 kecamatan yang mendapat bantuan sosial tersebut. Jumlahnya 68.969 paket,” tutur Rusdi Azis di Cikarang, Kabupaten Bekasi, pada Ahad (3/5).

Menurutnya, 14 kecamatan yang telah menerima bantuan pangan itu antara lain Kecamatan Tambun Selatan, Cibitung, Cikarang Barat, Cikarang Pusat, Cikarang Utara, dan Cikarang Selatan, Cikarang Timur, Muaragembong, Serang Baru, Sukatani, Sukawangi, Tambelang, Bojongmangu, serta Kecamatan Cibarusah.

“Untuk kecamatan lain dimohon bersabar karena proses pendistribusian ini dilakukan secara bertahap,” ungkapnya.

Pemkab Bekasi, lanjutnya, telah menyiapkan 152.000 paket sembako yang akan disalurkan seluruhnya kepada warga terdampak pandemi COVID-19. “Satu paket itu terdiri atas 20 bungkus mi instan, 3 kaleng sarden, 1 kilogram gula, 1 kilogram minyak goreng, 2 botol kecap, serta 5 kilogram beras,” paparnya.

“Kami bisa memahami dan merasakan kesulitan warga akibat pandemi virus ini. Karena itu, kami berusaha semaksimal mungkin agar bantuan ini secepatnya tersalurkan kepada warga di seluruh kecamatan,” ucap Rusdi Azis.

Sementara itu Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja, S.H., meminta agar warga yang merasa berhak mendapat bantuan pemerintah daerah, namun tidak terdata, untuk segera menghubungi pusat layanan 112.

“Bantuan akan terus kita distribusikan secara bertahap. Kalau ada warga yang belum terdata, silakan hubungi call center kita di 112,” ujarnya.

Sumber: LKBN Antara

Editor: Hamdani

LEAVE A REPLY