Wapres: Pendidikan Menjadi Kunci Kemajuan Bangsa di Masa Depan

0
143
Sumber: LKBN Antara

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Prof. Dr. (H.C.) Drs. KH. Ma’ruf Amin, menyatakan bahwa pendidikan menjadi kunci bagi kemajuan suatu bangsa di masa depan. Jadi kegiatan belajar dan mengajar harus terus dilakukan, meskipun di tengah pandemik Corona Virus Desease 2019 (COVID-19).

“Pendidikan merupakan salah satu kunci untuk Indonesia yang lebih baik di masa yang akan datang. Maka saya berpesan untuk tetap semangat belajar dan mengajar dari rumah,” tutur Wapres Ma’ruf Amin pada Sabtu (2/5), dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional.

Seperti dikutip dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, Wapres KH. Ma’ruf Amin pun berpesan agar semangat pahlawan pendidikan, Ki Hajar Dewantara, terus dihirupkan. “Hal ini penting dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia,” papar Wapres KH. Ma’ruf Amin.

Menurutnya, semangat Ki Hajar Dewantara bisa diterapkan dengan tetap menjalankan kegiatan belajar dan mengajar dari rumah selama masa pandemik COVID-19.

“Kepada insan dunia pendidikan, semangat Ki Hajar Dewantara harus terus kita hidupkan walaupun Indonesia harus prihatin atas wabah COVID-19 yang sedang melanda saat ini,” ujar Wapres KH. Ma’ruf Amin.

Seain itu, lanjutnya, perkembangan teknologi juga harus terus dimanfaatkan dengan baik sebagai sarana pendukung kegiatan belajar dan mengajar dari rumah.

“Pada situasi pandemik saat ini, pendidikan dengan memanfaatkan teknologi harus tetap menekankan upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, cerdas dan berakhlak mulia,” ungkapnya.

Sumber: LKBN Antara

Editor: Hamdani

LEAVE A REPLY