Pandemi COVID-19, 16.000 Warga Kupang Mendapat BLT Rp 600.000

0
96
Sumber: LKBN Antara / Bupati Kupang, Drs. Korinus Masneno

NEWSCOM.ID, KABUPATEN KUPANG – Bupati Kupang, Drs. Korinus Masneno, menyatakan bahwa 16.000 warga miskin yang terdampak pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) di 160 desa di Kabupaten Kupang akan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 600.000 per Kepala Keluarga (KK) selama tiga bulan.

Seperti dikutip dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, Kabupaten Kupang di Provinsi Nusa Teggara Timur (NTT) itu berbatasan langsung dengan Distrik Oecusse, Timor Leste. Bupati Kupang, Korinus Masneno, mengonfirmasi hal itu pada Senin (4/5) di Kabupaten Kupang, Provinsi NTT.

“Dampak pandemi COVID-19 menyebabkan pendapatan ekonomi masyarakat di desa menjadi berkurang. Jadi pemerintah berupaya membantu warga terdampak COVID-19 melalui bantuan sosial (bansos) berupa BLT yang dialokasikan dari dana desa,” tutur Bupati Korinus Masneno pada Senin (4/5).

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang telah melakukan revisi terhadap anggaran pembangunan daerah untuk kepentingan penanganan COVID-19, termasuk penggunaan Dana Desa untuk kepentingan penanggulangan dampak COVID-19.

Pemkab Kupang, lanjutnya, telah mengalokasikan bantuan bansos untuk 100 KK miskin di setiap desa di Kabupaten Kupang. Bantuan yang diberikan berupa BLT sebesar Rp 600.000 per KK selama tiga bulan.

“Proses distribusinya akan dilakukan dalam bulan Mei 2020, masing-masing KK miskin setiap desa mendapat bantuan Rp 600.000 per KK,” jelas Bupati Korinus Masneno.

Bupati Korinus Masneno pun berharap agar program bansos berupa BLT ini dapat membantu masyarakat terdampak pandemi COVID-19 dalam memenuhi kebutuhan keluarga selama bencana berlangsung.

“Kami harapkan agar masyarakat bisa memanfaatkan bansos yang diberikan pemerintah secara baik dalam mengatasi berbagai kebutuhan keluarga selama pandemi COVID-19 berlangsung,” papar Bupati Korinus.

Sumber: LKBN Antara

Editor: Hamdani

LEAVE A REPLY