DPKHA UI Gelar Webinar Tentang Social ‘Entrepreneurship for Millenials’

0
405
Sumber: DPKHA UI

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Direktorat Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni (DPKHA) Universitas Indonesia (UI) telah menyelengarakan Web Seminar (Webinar) Entrepreneur Leadership Career Sharing SessionĀ bertajuk Social Entrepreneurship for Millennials pada Kamis (2/7), Pukul 10:00 – 12:00 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Berdasarkan pantauan NEWSCOM.ID, Webinar ini menghadirkan dua narasumber, yakni Co-Founder http://www.ukmindonesia.id, Dewi Meisari, S.E., M.Sc., yang juga penulis buku Berani Jadi Wirausaha Sosial, dan Chief Executive Officer (CEO) Dumpet Dhuafa Social Enterprise, Guntur Subagja Mahardika, M.Si.

Webinar ini menggunakan aplikasi Zoom dan dipandu oleh Dosen Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) UI, Sri Rahayu Hijrah Hati, Ph.D., yang juga penulis buku Berani Jadi Wirausaha SosialĀ bersama Dewi Meisari.

Kegiatan ini diselenggarakan DPKH UI bekerja sama dengan Career Development Center (CDC) UI dan diikuti oleh sekitar 300 peserta webinar. Para peserta juga mendapatkan Electronic Certificate (E-Certificate) dengan cara registrasi ke laman https://bit.ly/uicareersession.

Dalam paparannya, Guntur Subagja Mahardika yang juga Asisten Staf Khusus Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) ini juga menjelaskan tentang Social Enterprise atau Kewirausahaan Sosial. Sedangkan Dewi Meisari menjelaskan tentang Keadilan Sosial serta Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Secara umum, kedua narasumber membahas tentang kombinasi yang seimbang antara semangat dan jiwa kewirausahaan dengan aktivitas sosial untuk berbuat baik kepada sesama manusia.

Semangat koperasi yang dijiwai oleh asas kekeluargaan juga sangat sesuai dengan budaya luhur masyarakat Indonesia dan dapat menjadi wadah yang tepat bagi lahirnya wirausahawan sosial di kalangan milenial Indonesia.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY