CSPS SKSG UI: ‘Generasi Milenial, Mari Bangun Kemandirian dan Kedaulatan Pangan Nasional’

0
157
Sumber: https://www.facebook.com/mih51 atau Zoom Webinar 'Anak Muda dan Ketahanan Pangan'

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Ketua Center For Strategic Policy Studies (CSPS) – Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) Universitas Indonesia (UI), Guntur Subagja Mahardika, S.Sos., M.Si., mengimbau generasi milenial untuk langsung turun ke sawah guna membangun kemandirian dan kedaulatan pangan nasional.

“Saatnya generasi milenial singsingkan lengan baju, turun ke sawah, lalu bangun kemandirian dan kedaulatan pangan nasional. Tentunya dengan pendekatan baru di era teknologi informasi ini,” tutur Guntur pada Rabu (15/7) sore, dalam rilisnya kepada media, seperti dikutip dari laman https://www.facebook.com/gunturri/.

Tepatnya usai memberikan kata sambutan sekaligus membuka secara resmi Web Seminar (webinar) bertajuk Anak Muda dan Ketahanan Pangan Di Era New Normal pada Rabu (15/7), Pukul 09.30-12.30 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Kegiatan ini juga didukung oleh Rumah Produktif Indonesia (RPI) dan Global Youth Indonesia (GYI) selaku mitra-mitra strategis CSPS SKSG UI.

“Apalagi sekarang kita memasuki masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal pasca pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19). Mari kita wujudkan Indonesia Maju dengan kemandirian dan kedaulatan pangan,” ujarnya.

Menurutnya, diskusi Webinar ini membahas peran generasi muda dalam persoalan ketahanan pangan nasional. “Selaku Ketua CSPS SKSG UI, saya mengucapkan terima kasih kepada para narasumber yang telah hadir di webinar ini,” imbuh Guntur.

“Webinar ini menghadirkan sejumlah narasumber, antara lain Staf Khusus (Stafsus) Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) Bidang Ekonomi dan Keuangan, Ir. Lukmanul Hakim, M.Si., Ph.D.,” ucapnya.

Narasumber lainnya, ungkap Guntur, ialah Kepala Bidang Ketahanan Pangan – Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan (DKPKP) – Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta, Bambang Purwanto.

“Hadir juga Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Rina Saadah Adisurya, Lc., M.Si., dan Chief Operation Officer (COO) HARA, Larissa Pramudita Sidarto,” ungkap Guntur yang juga Asisten Stafsus Wapres RI Bidang Ekonomi dan Keuangan itu.

Turut hadir dan memberikan kata sambutan, lanjutnya, ialah Wakil Direktur SKSG UI, Dr. Abdul Muta’ali, M.A., M.I.P. Adapun moderatornya ialah Ketua Bidang Penelitian dan Pendidikan CSPS SKSG UI, Dr. Nyoman Astawa, M.Si.

“Sedangkan pembawa acara ialah Nurjanni Astiyanti dari RPI” papar Guntur yang juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Insan Tani dan Nelayan Indonesia (INTANI) itu.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani, S.I.P., M.Si.

Bendahara CSPS – SKSG UI

LEAVE A REPLY