CSPS SKSG UI: ‘Indonesia Membutuhkan Keterlibatan Anak Muda Dalam Pengembangan Sektor Pangan’

0
153
Sumber: https://www.facebook.com/mih51 atau Zoom Webinar 'Anak Muda dan Ketahanan Pangan'

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Indonesia membutuhkan keterlibatan anak muda dalam pengembangan sektor pangan. Hal ini seiring dengan program pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. H. Joko Widodo, dan Wakil Presiden (Wapres) RI, Prof. Dr. (H.C.) Drs. KH. Ma’ruf Amin.

Ketua Center For Strategic Policy Studies (CSPS) – Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) Universitas Indonesia (UI), Guntur Subagja Mahardika, S.Sos., M.Si., mengonfirmasi hal itu pada Rabu (15/7), dalam rilisnya kepada media, seperti dikutip dari laman https://www.facebook.com/gunturri/.

“Indonesia membutuhkan keterlibatan anak muda dalam pengembangan sektor pangan. Apalagi pemerintah telah menjadikan pangan sebagai prioritas utama dalam Program Strategis Nasional (PSN),” tutur Guntur pada Rabu (15/7).

Menurutnya, pangan menjadi isu strategis di tengah pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) yang melanda dunia. “Masing-masing negara di dunia memprioritaskan pangan untuk negaranya masing-masing,” imbuh Guntur yang juga Asisten Staf Khusus Wapres RI Bidnag Ekonomi dan Keuangan itu.

Bahkan mereka, negara-negara di dunia, ucapnya, tidak mau mengekspor pangan ke negara lain sebelum kebutuhan nasionalnya terpenuhi. “Karena itu, CSPS SKSG UI menggelar Web Seminar bertajuk Anak Muda dan Ketahanan Pangan, Rabu (15/7), sebagai upaya mencari solusi efektif untuk persoalan oangan di Indonesia,” ucapnya.

Berdasarkan pantauan NEWSCOM.ID, webinar ini disiarkan secara langsung (live streaming) melalui akun Youtube di laman https://youtu.be/GDLDW5Z5T9Q / Rumah Produktif Indonesia (RPI). RPI juga menjadi mitra aktif dan strategis CSPS SKSG UI dalam menyelenggarakan webinar ini, bersama dengan Global Youth Indonesia (GYI).

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 175 netizen secara virtual dari berbagai wilayah di Indonesia, mayoritas generasi muda dan kelompok milenial, serta berlangsung pada Rabu (15/7), Pukul 09.30 hingga Pukul 12:30 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani, S.I.P., M.S.i.

Bendahara CSPS SKSG UI / Redaktur NEWSCOM.ID

LEAVE A REPLY