Bukalapak dan Dompet Dhuafa Berkomitmen Mendukung Aplikasi Daring ‘BukaQurban’

0
102
Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=kXHKaajKLuU / Hubungan Masyarakat (Humas) Protokol Purbalingga.

NEWSCOM.ID, JAKARTA – PT. Bukalapak.com telah mengajak masyarakat Muslim di seluruh Indonesia untuk melakukan kurban secara daring sejak 2018, dalam program BukaQurban. Umat Islam di Indonesia dapat melakukan pembelian hewan kurban secara daring di Aplikasi Bukalapak dengan memilih berbagai partner (mitra).

Chief Executive Officer (CEO) PT. Bukalapak.com, Muhammad Rachmat Kaimuddin, B.Sc., M.B.A., menyatakan hal itu pada Rabu (29/7), dalam rilisnya kepada Dompet Dhuafa, seperti dikutip dari laman https://www.dompetdhuafa.org/.

“Berbagai partner Bukalapak dalam pembelian hewan kurban itu, antara lain Dompet Dhuafa, Lembaga Amil Zakat, Infak Sedekah (LAZIS) Nahdlatul Ulama Care (LAZIS NU Care), LAZIS Muhammadiyah, Rumah Yatim, dan Qurban Nusantara,” tutur Muhammad Rachmat Kaimuddin.

Satu partner lainnya, lanjut Rachmat, ialah Program Domba Kambing Nasional (PRODOMBAS) Pusat Inkubasi Bisnis Syariah (PINBAS) Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Menurutnya, sebagai perusahaan teknologi, Bukalapak selalu berupaya menciptakan inovasi dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. “Khususnya di masa pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) seperti saat ini,” imbuh Muhammad Rachmat Kaimuddin.

“Komitmen kami, BukaQurban secara khusus hadir untuk mempermudah umat Islam dalam berkurban. Sekaligus mendorong perekonomian yang adil untuk semua, melalui optimalisasi teknologi,” paparnya.

Bukalapak, ungkapnya, telah menyalurkan ribuan kambing dan sapi dengan dukungan mitra-mitra strategis ke berbagai lokasi di Pulau Jawa, Sumatera dan Sulawesi. “Tentu saja dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19 ini,” jelas CEO PT. Bukalapak.com itu.

“Kami meyakini bahwa Gerakan Teladan Berqurban Nasional ini menjadi upaya kolaboratif untuk mendukung ketahanan pangan, serta upaya menggerakkan roda perekonomian daerah,” pungkasnya.

Pernyataan senada diungkapkan oleh Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Republika (YDDR), Nasyith Majidi, dalam rilisnya kepada Dompet Dhuafa, bahwa ibadah kurban dapat tetap terlaksana di tengah pandemi COVID-19 dengan dukungan masyarakat.

“Kami mensyukuri adanya kolaborasi dan dukungan masyarakat kita dengan gotong royong dalam berkurban di tengah pandemi COVID-19. Hingga saat ini, Dompet Dhuafa menargetkan sebaran 45.000 hewan kurban setara doka (domba kambing),” tutur Nasyith Majidi pada Rabu (29/7).

Jumlah 45.000 hewan kurban itu, lanjutnya, akan disebarkan ke 33 provinsi, yang dilaksanakan dari hari H (Idul Adha) hingga hari ke 2 (hari tasyrik), paparnya.

Editor: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY