Video: Elsya MES-UNPAD Menyelenggarakan Webinar “Peranan Dana Sosial Islam”

0
680

NEWSCOM.ID, BANDUNG – E-Learning Syariah (Elsya) – Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Goes To Campus bekerja sama dengan MES dan Universitas Padjajaran (UNPAD) telah menyelenggarakan Seminar Daring (Webinar) Edisi Ke-10 pada Rabu (5/8) siang, Pukul 14.00 – 15.30 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Seperti dikutip dari laman https://www.youtube.com/watch?v=IbUlkKo7O3A/ Elsya – MES, Seminar Daring Edisi Ke-10 ini mengangkat tema Peranan Dana Sosial Islam Dalam Mengatasi Problematika Sosio-Ekonomi dan menghadirkan dua narasumber, seorang moderator dan dua pakar untuk memberikan kata sambutan.

Kedua narasumber itu, antara lain Ketua Komite Kebijakan dan Kerjasama Pemerintah Pengurus Pusat (PP) Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Guntur Subagja Mahardika, S.Sos., M.Si., dan Ketua Program Studi (Prodi) Ekonomi Islam, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Padjajaran (Unpad), Cupian, S.E., M.T., PH.D.

Adapun moderator dalam Seminar Daring ini ialah Dosen FEB Unpad, Yudi Ahmad Faisal, S.E., P.G.D.I.B.F., C.I.F.P., M.A. Turut hadir dan memberikan kata sambutan dalam seminar daring ini ialah Dekan FEB Unpad, Maman Setiawan, S.E., M.T., Ph.D., dan Ketua Badan Pengelola ELSYA MES, Prof. Dr. Euis Amalia, M.Ag.

Dalam Seminar Daring ini, Guntur Subagja yang juga Direktur Social Enterprise Dompet Dhuafa itu memaparkan presentasi bertajuk Dana Sosial Islam, Potensi Konglomerasi Bisnis Sosial. Sedangkan Ketua Prodi Ekonomi Islam FEB UI memaparkan materi bertajuk Pemberdayaan Masyarakat Melalui Dana Sosial Islam.

Berdasarkan pantauan NEWSCOM.ID, Elsya MES juga memiliki website di laman www.elsyames.com serta link sejumlah media sosial Elsya MES di laman linktr.ee/Elsya_MES.

Berikut ini adalah video acara dari laman https://www.youtube.com/watch?v=IbUlkKo7O3A / Elsya. Hingga berita ditayangkan, video ini telah disaksikan oleh 92 netizen dan disukai oleh 17 warganet. Selamat menyaksikan, semoga bermanfaat.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY