Video: BI dan KNEKS Menyelenggarakan ‘Kick Off The 7-th ISEF’

0
668

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Bank Indonesia (BI) bekerja sama dengan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) telah menyelenggarakan Kick Off The 7-th Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) pada Jumat (7/8), melalui Video Konferensi, selama dua jam, Pukul 08.00 – 10.00 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Seperti dilansir dari laman https://www.youtube.com/watch?v=oIiUe1H1bFc / Bank Indonesia, acara ini mengangkat tema: Mutual Empowerment In Accelerating Sharia Economic Growth Through Promoting Halal Industries for Global Prosperity.

Dalam bahasa Indonesia, tema kegiatan ini ialah: Pemberdayaan Bersama dalam Mempercepat Pertumbuhan Ekonomi Syariah Melalui Promosi Industri Halal untuk Kesejahteraan Global. Acara ini juga mengangkat tag line / semangat: Ikhtiar Membumikan Eonomi Syariah.

Adapun pembacaan kalam ilahi dalam acara ini dilakukan oleh Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Qur’an Al-Falah, Kota Bandung, KH. Rifat Aby Syahid. Beliau membaca firman Allah Subhanahu Wa Ta’ala (SWT) dalam Al-Qur’an, Surat Ali Imran (3) Ayat 102-104.

Selain itu, kegiatan ini terdiri dari beberapa sesi. Sesi pertama ialah Talk Show The 7-th ISEF yang menghadirkan dua narasumber, yakni Kepala Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah BI, Muhammad Anwar Bashori, S.E., M.Sc.

Seorang narasumber lainnya ialah Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH. Muhammad CHolil Nafis, Lc., M.A., Ph.D. Acara ini dipandu oleh moderator dari Metro TV, yakni Aviani Malik, S.Sos.

Kemudian acara berlanjut dengan pemberian kata sambutan dari Gubernur BI, S.E., M.Sc., Ph.D. Beliau juga menjadi narasumber utama (keynote speaker) dalam acara ini.

Selain itu, tiga narasumber lainnya dalam ISEF VII ini ialah Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc., Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, S.Psi., M.Sc., dan Gubernur Jawa Timur (Jatim), Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si.

Kemudian acara berlanjut dengan paparan materi oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Ekonomi Bisnis Pesantren, KH. Hasib Wahab Chasbullah.

Lalu acara diiluti oleh pemberian kata sambutan dan paparan materi secara daring dari Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Prof. Dr. (H.C.) Drs. KH. Ma’ruf Amin. Wakil Ketua sekaligus Ketua Harian KNEKS itu juga menjadi narasumber utama (keynote speaker) dalam acara ini secara daring.

Berikut ini ialah Video Kick Off The 7-th ISEF, seperti dilansir dari laman https://www.youtube.com/watch?v=oIiUe1H1bFc&t=1328s / Bank Indonesia. Video berdurasi 1 jam 29 menit 16 detik ini telah disaksikan oleh 5.053 netizen dan disukai oleh 210 warganet hingga berita ini ditayangkan. Selamat menyaksikan, semoga bermanfaat.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY