Wapres Ma’ruf: “Tahun Baru 1442 Hijriah, Momentum Indonesia Maju, Sehat, Sejahtera

0
84
Sumber: http://www.wapresri.go.id/

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Momentum Tahun Baru 1 Muharam 1442 Hijriah ini harus dapat menumbuhkan jiwa dan semangat baru untuk terus menebarkan benih kebajikan dan persatuan. Hal ini penting dalam mewujudkan Indonesia yang maju, sehat dan sejahtera.

Seperti dikutip dari laman http://www.wapresri.go.id/, Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Prof. Dr. (H.C.) Drs. KH. Ma’ruf Amin, menyatakan hal itu pada Kamis (20/8), saat menyampaikan Ucapan Selamat Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1442 Hijriah, melalui Video Konferensi.

“Momentum sejarah ini menjadi refleksi yang penting bagi kita karena memberi makna perubahan maupun transisi dalam meraih kehidupan yang lebih baik serta menjadi pribadi yang lebih dekat dengan Allah Subhanahu Wa Ta’ala (SWT),” tutur Wapres K.H. Ma’ruf Amin pada Kamis (20/08).

Tahun baru Hijriah, lanjutnya, merupakan hari yang penting bagi umat Islam karena menandai hijrahnya Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam (SAW) dari kota Makkah ke Madinah. “Hijrah menandai transisi menuju kehidupan yang lebih baik,” imbuhnya.

Menurut Ketua Umum Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Non-Aktif itu, momentum hijrah hendaknya dimaknai sebagai proses perubahan seorang individu menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

“Khususnya dalam menghadapi pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) ini, momentum hijrah dapat dimaknai dengan melakukan adaptasi terhadap kebiasaan baru, untuk melakukan pola hidup yang lebih bersih dan sehat serta tetap produktif,” paparnya.

Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini pun berharap agar di tahun 1442 Hijriah, bangsa Indonesia dapat bekerja lebih baik dan meraih prestasi untuk kemaslahatan masyarakat untuk menuju masa depan yang lebih baik.

“Semoga di tahun yang baru ini, kita dapat bekerja lebih baik dan meraih prestasi-prestasi untuk kemaslahatan masyarakat menuju hari esok yang lebih baik. Semoga perjuangan kita bersama dalam mengatasi pandemi COVID-19 ini mendapat ridha Allah SWT,” harap Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin.

Editor: Miuhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY