Rektor: “Kampus UIII Bersifat Inklusif, Menjadi Simbol Kebangkitan Intelektual Indonesia”

0
80
Rektor UIII, Prof. H. Komaruddin Hidayat, M.A., Ph.D., Sumber: https://en.wikipedia.org/

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Kampus Universitas Islam Internasional Indoensia (UIII) akan menjadi simbol kebangkitan intelektual Indonesia. UIII akan bersifat inklusif, untuk semua kalangan dunia akademisi, tidak hanya diutamakan untuk umat Islam saja.

Seperti dikutip dari laman https://www.antaranews.com/, Rektor UIII, Prof. H. Komaruddin Hidayat, M.A., Ph.D., menyatakan hal itu pada Selasa (11/8), usai menghadiri Rapat Virtual dengan Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Prof. Dr. (H.C.) Drs. KH. Ma’ruf Amin, dan jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM).

“Saya secara sadar mengawal proyek ini dan menghindari kontroversi politik. Kami juga ingin membuat semacam Interfaith Center agar UIII ini tidak eksklusif untuk umat Islam saja,” tutur Rektor UIII, Prof. Komaruddin Hidayat, Ph.D.

Seperti dikutip dari laman http://www.wapresri.go.id/, pertemuan melalui Video Konferensi ini juga dihadiri oleh tiga orang Wakil Rektor UIII, yakni H. Bahrul Hayat, M.A., Ph.D., Ir. H. Dadang Muljawan, M.M., Ph.D., dan Prof. Dr. Jamhari Ma’ruf, M.A.

Hadir pula Direktur Perpustakaan dan Kebudayaan UIII, Dr. Syafiq Hasyim, M.A., Sekretaris UIII, Chaider S. Bamualim, M.A., Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UIII, Dian Masyita, S.E., M.T., Ph.D., Direktur Keuangan UIII, Prof. Dr. Amsal Bahtiar, M.A., dan Kepala Biro Umum UIII, Drs. H. Syafrizal, M.Si, Ph.D.

Dalam Konverensi Video ini, Wakil Rektor UIII, H. Bahrul Hayat, Ph.D., menyatakan bahwa UIII akan memanfaatkan gedung yang telah siap digunakan untuk aktivitas akademis. “Misalnya berupa pelatihan-pelatihan hingga kuliah formal resmi dimulai,” paparnya.

“Karena tadi dilaporkan ada beberapa fasilitas gedung (yang) sudah bisa digunakan, maka kami akan memanfaatkan gedung yang tersedia ini sehingga UIII dapat memberikan pelatihan yang non-degree (tanpa gelar) kepada masyarakat, baik di dalam maupun luar negeri. Insya Allah mulai bulan Januari 2021,” jelas H, Bahrul Hayat. Ph.D.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY