Wapres Ma’ruf: “Ambil Inspirasi dari Korea, Mengenalkan Budaya Indonesia Ke Mancanegara”

0
58
Sumber: http://www.wapresri.go.id/

Unchanged:NE

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Prof. Dr. (H.C.) Drs. KH. Ma’ruf Amin, mengarisbawahi agar generasi muda Indonesia dapat belajar dari kemajuan Korea. “Kita jangan sekedar menjadi konsumen dari produk kebudayaan populer Korea,” tegasnya.

Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin menyatakan hal itu saat memberikan kata sambutan dalam Peringatan 100 Tahun Kedatangan Warga Korea di Indonesia. Informasi ini disampaikan oleh Juru Bicara Wapres RI, Drs. KH. Masduki Baidlowi, M.Si., dalam rilisnya kepada NEWSCOM.ID, Kamis (24/9).

“Kita harus belajar dan mengambil inspirasi dari pengalaman Korea, khususnya tentang kesuksesan mereka dalam mengenalkan budayanya ke mancanegara,” ungkap KH. Masduki Baidlowi saat menjelaskan pernyataan Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin.

Menurutnya, bangsa Indonesia memiliki keragaman budaya yang kualitasnya tidak kalah dengan negara lain, termasuk Korea. “Bagaimana caranya agar keragaman budaya itu bisa terus kita kreasikan dan terus kita perluas pengenalannya ke mancanegara?” papar KH. Masduki Baidlowi.

Staf Khusus Wapres RI Bidang Komunikasi dan Informasi itu pun menjelaskan fakta bahwa band K-pop terus memecahkan rekor dunia. “Kondisi ini menunjukkan bahwa K-pop tidak hanya populer di Korea Selatan atau negara-negara Asia saja, tetapi telah berhasil menjangkau khalayak global,” imbuhnya.

KH. Masduki Baidlowi juga menyampaikan fakta bahwa nilai ekspor industri musik Korea pada 2018 mencapai US$ 564,2 miliar. “Hal inilah yang semestinya dapat menjadi inspirasi anak muda Indonesia,” tegasnya.

“Jadi Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin tidak sedang membandingkan kualitas musik Indonesia seolah-olah di bawah Korea. Wapres juga tidak sedang membanggakan diri sebagai pakar musik. Sama sekali tidak. Bahkan Wapres tidak sedang mengabaikan wabah pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19),” ungkap KH. Masduki Baidlowi.

Dalam sambutan itu, ucapnya, Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin hanya menyinggung musik sebagai salah satu aspek saja. Wapres juga menyampaikan apresiasi positif terhadap kerja sama¬† antara Indonesia dengan Korea Selatan.

“Khususnya dalam meringankan dampak pandemi COVID-19, termasuk kerja sama dalam hal produksi alat kesehatan,” papar KH. Masduki Baidlowi.

Penulis: Muhammad Ibrahim HamdaniPenulis: MuhamUnchanged:Wapres tidak sedang membandingkan kualitas musik Indonesia seolah di bawah Korea. Wapres juga tidak sedang membanggakan diri sebagai pakar musik. Sama sekali ti
Unchanged:

Unchanged:

LEAVE A REPLY