Presiden Joko Widodo Ajak Pengurus Parmusi Lawan Pandemi COVID-19

0
56
Sumber: Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden RI

NEWSCOM.ID, KOTA BOGOR – Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. H. Joko Widodo, telah menyampaikan kata sambutan dalam acara Pembukaan Muktamar IV Persaudaraan Muslim Indonesia (Parmusi) Tahun 2020 secara daring, dari Istana Kepresiden Bogor, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Dalam rilisnya kepada NEWSCOM.ID, Sabtu (26/9), Biro Pers, Media dan Informasi (BPMI) Sekretariat Presiden RI mengonfirmasi hal ini. Adapun Muktamar IV Parmusi mengangkat tema Memperkokoh Connecting Moslem melalui Gerakan Dakwah ‘Desa Madani Parmusi’ untuk Indonesia Maju.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengajak kader-kader Parmusi di seluruh penjuru tanah air untuk bersama-sama menjadi garda terdepan dengan elemen bangsa lainnya dalam melawan pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19).

“Besar harapan saya, seluruh kader Parmusi di seluruh penjuru Tanah Air bergandengan tangan dengan seluruh elemen bangsa yang lain, menjadi garda terdepan untuk menjaga diri sendiri, melindungi kesehatan umat dan keselamatan rakyat, bangsa, dan negara sehingga kita bisa segera pulih dan bangkit kembali,” tutur Presiden Ir. H. Joko Widodo.

Menurutnya, tidak ada jalan lain untuk mencegah penyebaran COVID-19 kecuali dengan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Termasuk disiplin menjalankan kebiasaan-kebiasaan baru yang aman dari COVID-19.

“Hal ini perlu dilakukan baik saat berada di dalam rumah, di lingkungan keluarga, maupun di luar rumah,” paparnya.

Presiden Joko Widodo pun menggarisbawahi ajaran Islam untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat, terlebih di masa pandemi COVID-19 ini. “Saya mengajak untuk bersama-sama menjaga pola hidup bersih dan sehat sebagaimana diajarkan Islam,” paparnya.

Kita, lanjutnya, harus mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan sering-sering mencuci tangan, menjaga wudu, serta menghindari kerumunan.

“Termasuk tidak menyelenggarakan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang, termasuk melaksanakan Muktamar secara virtual,” ungkapnya.

Muktamar IV Parmusi ini diselenggarakan oleh Pimpinan Pusat (PP) Parmusi secara virtual dari Jakarta. Muktamar ini juga diikuti oleh para peserta dan pengurus Parmusi dari berbagai wilayah di Indonesia dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY