Presiden Jokowi Meresmikan Stasiun TVRI Ke-30 di Papua Barat

0
60
Sumber: BPMI Sekretariat Presiden RI

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. H. Joko Widodo, telah meresmikan Televisi RI (TVRI) Stasiun Papua Barat sebagai Stasiun TVRI yang ke-30 pada Rabu (28/10) secara virtual, melalui konferensi video. Peresmian ini mengambil momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92.

Dalam rilisnya kepada NEWSCOM.ID, Rabu (28/10), Biro Pers, Media dan Informasi (BPMI) Sekretariat Presiden Republik Indonesia (RI) mengonfirmasi pernyataan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) , saat memberikan sambutan secara daring dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-92.

“Dengan mengucap bismillahirrahmannirrahim, saya resmikan Stasiun TVRI di Papua Barat. Teruslah bekerja menjadi media pemersatu bangsa. Stasiun ini akan melayani masyarakat Papua Barat dengan menyediakan berbagai informasi berkualotas,” tutur Presiden Jokowi pada Rabu (28/10).

Pembangunan Stasiun TVRI ini, lanjutnya, bertujuan untuk menegaskan keseriusan dan komitmen pemerintah dalam menjaga persatuan dan pemerataan akses informasi.

“Semoga masyarakat Papua, khususnya Papua Barat, mendapatkan akses informasi yang sama dengan masyarakat di wilayah Indonesia lainnya,” ujar Kepala Negara RI.

Menurutnya, salah satu sarana untuk mengetahui wajah Indonesia dan berbagai perkembangan yang terjadi di Indonesia dan dunia adalah melalui televisi.

“Apa yang terjadi di Papua dapat diketahui oleh masyarakat di Jawa, Sumatera dan sebagainya. Sebaliknya, apa yang terjadi di berbagai wilayah Tanah Air juga dapat diketahui oleh masyarakat di Papua,” jelas Presiden Jokowi.

Pemerintah, ungkapnya, juga terus membangun infrstruktur yang dapat memudahkan konektivitas antarwilayah, antarpulau, untuk mempersatukan Indonesia.

“Dengan pembangunan yang merata dan berkeadilan, maka masyarakat Papua, masyarakat Aceh, dan masyarakat Indonesia di berbagai wilayah merasa menjadi bagian dari Indonesia, merasa memiliki Indonesia, serta ikut berkontribusi untuk memajukan Indonesia,” ucap Presiden Jokowi.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY