Video: “Pidato Presiden, Sumpah Pemuda, dan Stasiun TVRI Papua Barat”

0
61

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. H. Joko Widodo, telah menyampaikan kata sambutan dan pidatonya dalam Puncak Acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-92 pada Rabu (28/10) secara virtual, melalui konferensi video.

Seperti dikutip dari video di laman https://youtu.be/Aj8QHzzoUzM/ Biro Pers, Media dan Informasi (BPMI) Sekretariat Presiden RI, Presiden Joko Widodo juga meresmikan Stasiun Televisi RI (TVRI) Ke-30 di Provinsi Papua Barat dalam momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengarisbawahi semangat sumpah pemuda yang harus tetap menyala untuk tetap menjadi Indonesia saat ini dan di masa depan.

Tepatnya semangat para pemuda untuk tetap bersatu dalam satu bahasa, satu bangsa dan satu tanah air, Indonesia, meskipun mereka berbeda-beda suku, agama, ras, adat istiadat dan bahasa daerah. Hal ini penting untuk menghadapi tantangan global yang penuh persaingan dan dunia yang berubah dengan cepat.

Berikut ini ialah video penyampaian kata sambutan oleh Presiden Joko Widodo dalam acara ini, seperti dikutip dari laman https://youtu.be/Aj8QHzzoUzM / Biro Pers, Media dan Informasi (BPMI) Sekretariat Presiden RI.

Video berdurasi enam neit 47 detik ini telah disaksikan oleh 19.209 warganet dan disukai oleh sekitar 1.100 netizen. Selamat menyaksikan, semoga bermanfaat.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY