Guntur Subagja: “Kini, Pahlawan Mencetak Lapangan Kerja, Berdikari dan Peduli Sesama”

0
78
Sumber: Satuan Tugas (Satgas) Pemlihan Ekonomi Jawa Barat

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Pahlawan saat ini adalah mereka yang berjuang untuk merawat persatuan dan membangun bangsa, berdikari, mencetak lapangan kerja dan peduli terhadap sesama. Pahlawan pun dapat lahir dari beragam profesi seperti petani, nelayan, dan Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Asisten Staf Khusus (Stafsus) Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) Bidang Ekonomi dan Keuangan, Guntur Subagja Mahardika, S.Sos., M.Si., menyatakan hal itu pada Selasa (10/11) pagi. Tepatnya saat menjadi narasumber dalam Diskusi Pemberdayaan Ekonomi Rakyat bertajuk Buat Siapa Genta Proklamasi Berbunyi?

Dalam rilisnya kepada NEWSCOM.ID, Selasa (10/11), Asisten Stafsus Wapres RI Bidnag Ekonomi dan Keuangan, Guntur Subagja Mahardika, S.Sos., M.Si., mengonfirmasi hal itu.

“Para pahlawan masa kini lahir dari beragam profesi seperti petani, nelayan, dan pelaku UMKM. Profesi-prosesi tersebut menjadi penyelamat ekonomi nasional saat ini. Mereka juga mampu menyelamatkan bangsa sehingga Indonesia tidak terjerembab ke jurang resesi yang lebih dalam di tengah krisis global,” tutur Guntur Subagja Mahardika.

Menurutnya, di tengah pusaran badai pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) ini, para pahlawan itu juga berjuang untuk bertahan hidup dan berkomitmen tidak membebani negara. “Termasuk menyelamatkan karyawannya bagi pemilik usaha,” papar Guntur Subagja Mahardika.

“Doa dan hormat untuk para pahlawan nasional, pejuang dan pendiri bangsa, yang telah mewujudkan kemerdekaan Indonesia. Terima kasih para pahlawan bangsa. Selamat Hari Pahlawan Nasional. Semoga Indonesia menjadi negara yang maju, adil, makmur dan sejahtera,” jelas Guntur Subagja Mahardika, M.Si.

Acara ini berlangsung secara daring pada Selasa (10/11), Pukul 09.00 – 12.00 Waktu Indonesia Barat (WIB). Tepatnya diselenggarakan oleh Satuan Tugas (Satgas) Pemulihan Ekonomi Jawa Barat (Jabar) bekerja sama dengan Asosiasi Business Development Services Indonesia (ABDSI) Koordintor Wilayah (Korwil) Jawa Barat.

Kegiatan ini menghadirkan Pendiri Yayasan Bina Swadaya dan Majalah Trubus, Drs. Fransiskus Xaverius Bambang Ismawan, B.Sc., M.Psi., selaku narasumber utama (Keynote Speaker). Dua narasumber lainnya ialah Kepala Koperasi Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ittifaq, Agus Setia Irawan, dan Ketua Koperasi Malai Padi, Drs. Nandang Nurdin, M.H.

Sedangkan Pidato Pembukaan (Opening Speech) disampaikan oleh Ketua Harian Gugus Tugas Pemulihan Ekonomi Daerah Jabar, Antonius Harso Waluyo Witono, yang akrab dipanggil Ipong Witono, dan Asisten Stafsus Wapres RI Bidang Ekonomi dan Keuangan, Guntur Subagja Mahardika, S.Sos., M.Si.

Adapun moderator dalam acara yang berlangsung secara virtual ini ialah Ketua ABDSI Korwil Jabar, Siti Nur Maftuhah. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional pada 10 November.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY