Video: “Ngaji Online” Kajian Islam dan Psikologi – Membangun Ekonomi Umat”

0
38

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Video pada akun Youtube Ngaji Online Kajian Islam dan Psikologi (KIP) di laman https://youtu.be/NS2EXdknA2E ini merupakan siaran langsung (live streaming) dari Ngaji Online KIP ke-36 yang diselenggarakan pada Jumat (8/1) sore, Pukul 15.30 – 17.30 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Berdasarkan pantauan NEWSCOM.ID melalui siaran langsung tersebut, video berdurasi 2 jam 5 menit 45 detik ini telah disaksikan oleh tujuh warganet dan disukai seorang netizen.

Acara ini pun disiarkan secara langsung oleh akun Instagram KIP UI di laman https://www.instagram.com/kip.ui/.

Kegiatan ini diselenggarakan melalui aplikasi Zoom dan mengangkat tema: Membangun Ekonomi Umat, serta didukung oleh Ikatan Alumni (ILUNI) Pascasarjana Studi (PS) Kajian Timur Tengah dan Islam (KTTI) Universitas Indonesia (UI) dan Manaree Bread & Cake.

Acara ini juga menghadirkan seorang narasumber, yakni Asisten Staf Khusus (Stafsus) Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) Bidang Ekonomi dan Keuangan, Guntur Subagja Mahardika, yang juga Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Insan Tani dan Nelayan Indonesia (INTANI).

Seminar daring ini dibuka secara resmi oleh Guru Besar Psikologi UI, Prof. Dr. Hj. Lydia Freyani Hawadi, M.M., selaku moderator dalam acara ini. Ia juga mengemban amanat selaku Ketua Dewan Guru Besar (DGB) Fakultas Psikologi UI 2020 – 2025.

Selain itu, Pengajian daring ini diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci al-Qur’an, yakni Surat Yaasin, oleh Ustaz Arifurrahman, M.Si., secara daring dari Jawa Timur (Jatim).

Adapun pembawa acara (master of ceremony/ mc) dalam acara ini ialah alumnus Pascasarjana Program Studi (PPS) Kajian Islam dan Psikologi (KIP) – KTTI UI, Dewi Savitri, M.Si., C.M.H.A.

Berikut ini ialah video dari siaran langsung tersebut. Selamat menyaksikan, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY