Rektor Muda Uninus Ajak IKA Kolaborasi

0
468

NEWSCOM.ID – Rektor Univeritas Islam Nusantara (Uninus), Dr. H. Sayid Muhammad Rifki Noval, S.H., M.H berharap Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Uninus bisa bersinergi dengan mahasiswa, fakultas dan universitas dalam memajukan Uninus.

Demikian disampaikan Riky dalam sambutan pada pelantikan Pengurus IKA Uninus masa bakti 2022-2027 di Hotel Horison, Bandung, Sabtu 23 Juli 2022. Pelantikan dilakukan oleh Ketua IKA Uninus, Nukaddis Nasher.

Pelantikan yang dirangkaikan dengan rapat kerja (raker) bertema “Uninus Almamaterku Dirgahayu Sepanjang Masa”, juga dihadiri Wakil Ketua Yayasan Pembina Uninus, Obsatar Sinaga.

Riky selanjutnya menyampaikan harapannya kepada IKA Uninus untuk membantu mengembangkan dan membesarkan Uninus. “Kalau semua potensi kita hidupkan, akan ringan untuk memajukan dan membesarkan Uninus,” katanya.

Rektor berusia 35 tahun ini mengungkapkan, para alumni berharap akreditasi di Uninus bisa berkembang. “Beberapa program saat ini sedang dilaksanakan Uninus untuk mengejar ketertinggalan. Mudah-mudahan sinergitas bersama antara alumni, mahasiswa, fakultas, dan universitas bisa terjalin,” harapnya.

Kepada para alumni, ia mengharapkan untuk terus memberikan pemikirannya demi kemajuan Uninus. “Saya berharap para alumni senantiasa menjenguk kami di kampus, senantiasa menyapa kami, dan doakan kami bisa maju,” katanya.

Terkait dengan Uninus, Riky mengatakan, baru-baru ini Uninus mendapat penghargaan sebagai Universitas dengan Media Sosial Terbaik di Jawa Barat. Uninus juga akan menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi di Malaysia.

“Fakultas Ekonomi Uninus akan menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi di Malaysia,” cetusnya.

Senada dengan Rektor Uninus, Wakil Ketua Yayasan Pembina Nusantara, Obsatar Sinaga mengharapkan IKA Uninus bisa berkontribusi untuk kemajuan alamamater. Ia mengatakan, banyak alumnus Uninus yang berkiprah sebagai birokrat, pengusaha, dan profesional.

“Uninus ibarat teko, apa yang keluar itulah isinya. Kalau lulusannya pejabat, maka Uninus isinya calon-calon pejabat,” katanya.

Obsatar menyampaikan, target Uninus dalam satu tahun kedepan adalah, masuk 100 besar peringkat perguruan tinggi swasta di Indonesia. “Saya hanya satu tahun saja, kalau satu tahun tidak bisa membawa Uninus masuk peringakat 100 besar, siap diganti,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua IKA Uninus, Nukaddis Nasher mengatakan, kepengurusan IKA Uninus yang baru dilantik diharapkan membawa nuansa berbeda. Ia yakin, kalau seluruh komponen Uninus, termasuk di dalamnya alumni dilibatkan, maka akan bisa mengembalikan kejayaan Uninus.

“Kalau sudah bersama, tidak ada yang tidak mungkin. Apapun bisa kita lakukan. Bagaimana Uninus dahulu pernah jaya, kita harapkan sekarang saatnya untuk jaya dan bangkit kembali,” harapannya.

Ia pun mengatakan, untuk mendukung target Uninus masuk dalam peringkat 100 besar, seluruh bidang yang di kepengurusan akan langsung bergerak. “Ada 15 bidang, minimal satu bidang mengeluarkan satu program dalam setahun. Minimal IKA melaksanakan 15 kegiatan dalam setahun. Sederhana, nggak usah muluk-muluk tapi bisa direalisasikan,” ungkapnya.*

LEAVE A REPLY