Video: “Webinar Pra Muktamar II PRIMA DMI dan Ekonomi Syariah”

0
563

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Video pada akun Youtube Tani TV di link https://youtu.be/lG0wo1m0krs merupakan siaran langsung (live streaming) dari Seminar Web (Webinar) “Pra Muktamar II Perhimpunan Remaja Masjid (PRIMA) Dewan Masjid Indonesia (DMI)” yang berlangsung pada Kamis (16/2) sore secara hibrida.

Video berdurasi 1 jam 48 menit 6 detik ini merupakan webinar yang mengangkat tema: “Ekonomi Syariah dan Kontribusi Remaja Masjid Terhadap Kemajuan Umat”. Acara ini diselenggarakan oleh PP PRIMA DMI bekerja sama dengan Center for Strategic Policy Studies (CSPS) – Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) Universitas Indonesia (UI).

Kegiatan ini didukung oleh Perkumpulan Insan Tani dan Nelayan Indonesia (INTANI), serta Pusat Dakwah dan Perbaikan Akhlak Bangsa (PD PAB) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat. Webinar ini menghadirkan sejumlah narasumber, antara lain Ketua PD PAB MUI Pusat, Dr. KH. Masyhuril Khamis, S.H., M.M.

Narasumber lainnya ialah Ketua CSPS SKSG UI, Guntur Subagja Mahardika, S.Sos., M.Si., yang juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) INTANI, serta Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) PRIMA DMI Masa Khidmat 2018-2023, Ahmad Arafat Aminullah, S.T.

Adapun moderatornya ialah Ketua Pelaksana (Organizing Committee/ OC) Muktamar II PRIMA DMI, Muhammad Ibrahim Hamdani, S.I.P., M.Si., yang juga Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kemitraan Internasional PP PRIMA DMI Masa Khidmat 2018-2023.

Webinar ini diawali oleh pemutaran Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Mars PRIMA DMI, dan Pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an oleh Ustaz Muhammad Hafiz Billah dari Pimpinan Daerah (PD) PRIMA DMI Kabupaten Bekasi, tepatnya Surat Al-Baqarah Ayat 275.

Lalu sari tilawah dibacakan oleh Ustazah Awalin Nur Fitriana. Sedangkan pembacaan doa dipandu oleh Ustaz Masrur Mustofa dari PD PRIMA DMI Kota Depok. Lalu secara tatap muka, seminar ini telah berlangsung di Sekretariat CSPS SKSG UI, Gedung Mochtar, Lantai 2, Kampus UI, Cikini, Jakarta.

Sedangkan secara daring, webinar ini berlangsung di aplikasi zoom cloud meeting dengan Meeting ID: 911 119 9199 dan Passcode: 123456, serta link zoom: https://us02web.zoom.us/j/9111199199?pwd=MUlBR1YzMnFLME5RYnIyWlhzZVJ2QT09.

Selain itu, pembawa acara (host) dalam video ini ialah Bintang Afrilia Deviana Lubis, salah seorang kader PRIMA DMI. Lalu di akhir acara, para narasumber memberikan ucapan selamat dan sukses kepada segenap pengurus PRIMA DMI yang akan melaksanakan dan mengikuti berlangsungnya Muktamar II PRIMA DMI.

Kemudian moderator webinar, Muhammad Ibrahim Hamdani, memberikan buku berjudul Bank Muamalat Reborn kepada salah seorang narasumber, yakni Ketua PD PAB MUI Pusat, Dr. KH. Masyhuril Khamis, S.H., M.M.

Buku Bank Muamalat Reborn ditulis oleh A. Iskandar Zulkarnain dan Anif Punto Utomo serta difasilitasi proses penerbitannya oleh CSPS SKSG UI dan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH). Berikut ini ialah video pada akun Youtube Tani TV di link https://youtu.be/lG0wo1m0krs. Selamat menyaksikan, smeoga bermanfaat.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY