Dua Tahun Beraktivitas, CSPS Beraudiensi dengan Direktur SKSG UI

0
310
Sumber: CSPS SKSG UI

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Ketua Center for Strategic Policy Studies (CSPS) – Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) – Universitas Indonesia (UI), Guntur Subagja Mahardika, S.Sos., M.Si., telah beraudiensi dengan Ketua Center for Strategic and Global Studies (CSGS) – SKSG UI, Athor Subroto, S.E., M.M., M.Sc., Ph.D., pada Jumat (3/3) pagi.

Sebagai salah satu Unit Kegiatan Khusus (UKK) dari CSGS SKSG UI, CSPS bermaksud untuk melaporkan kegiatan selama lebih dari dua tahun terakhir hingga saat ini, sewaktu berkantor di Gedung Mochtar lantai 2, Kampus UI – Cikini.

Dalam pertemuan ini, turut hadir Sekretaris CSPS SKSG UI, Yanuardi Syukur, S.Sos., M.Si., dan Peneliti CSPS SKSG UI, Dr. Nyoman Astawa, M.Si.

Sejumlah hal turut dibahas dalam pertemuan ini,antara lain tentang refleksi dan laporan kegiatan CSPS SKSG UI selama lebih dari dua tahun terakhir (sejak 2021) hingga aktif berkantor di Gedung Mochtar Lantai 2, Kampus UI – Cikini.

“Rencananya, tahun 2023 CSPS akan melaksanakan Rapat Kerja (Raker) setelah pengesahan kepengurusan periode 2023-2025 melalui Surat Keputusan (SK) Ketua CSGS SKSG UI, Bapak Dr. Athor Subroto,” tutur Guntur Subagja pada Jumat (3/3).

CSPS UI, lanjutnya, juga memohon arahan dari Direktur SKSG UI, Dr. Athor Subroto, terhadap beberapa rencana kegiatan yang akan dilakukan, yakni penulisan buku, policy brief, penelitian dan riset, podcast, seminar serta sejumlah kegiatan strategis lainnya.

Lebih lanjut, Guntur Subagja yang juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Insan Tani dan Nelayan Indonesia (INTANI) itu pun melaporkan rencana penandatangan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/ MoU) antara CSGS SKSG UI dengan PT. WIR Asia Tbk (WIR Group), sebagai akses bagi CSPS SKSG UI.

“Tahun 2023 merupakan momentum bagi CSPS SKSG UI untuk mengakses seluas-luasnya para stakeholders (pemangku kepentingan) dan mengelolanya ke dalam frame (kerangka) CSPS SKSG UI,” ungkap Guntur Subagja yang juga Asisten Staf Khusus Wakil Presiden (ASKWP) Republik Indonesia (RI) itu.

Menanggapi hal ini, Direktur SKSG UI yang juga Ketua CSGS SKSG UI, Athor Subroto, Ph.D., menyatakan bahwa pihaknya sangat apresiatif terhadap laporan kegiatan, pola kerja dan rencana program CSPS sebagai UKK dari CSGS SKSG UI.

“Kami sangat mengapresiasi pola kerja yang telah dikembangkan oleh CSPS SKSG UI. Terima kasih Bapak Guntur Subagja, Pak Yanuardi Syukur, Dr. Nyoman Astawa serta rekan-rekan CSPS SKSG UI,” ujar Athor Subroto yang juga alumnus program Doktoral dari Università degli Studi di Palermo di Italia itu.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY