Video Raker 2023: “CSPS SKSG UI, Solusi untuk Indonesia”

0
345

NEWSCOM.ID, KABUPATEN BOGOR – Video pada akun Youtube ‘Guntur Channel‘ di laman https://youtu.be/0UBFdaxazvE merupakan cuplikan dari Rapat Kerja (Raker) Center for Strategic Policy Studies (CSPS) – Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) Universitas Indonesia (UI) pada Sabtu (18/3) hingga Ahad (19/3).

Video berdurasi 11 detik ini mengambil tempat di kawasan INTANI Farm, Jalan Raya Cihideung, Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Raker ini dipimpin langsung oleh Ketua CSPS SKSG UI, Guntur Subagja Mahardika, S.Sos., M.Si., dengan didampingi Wakil Ketua CSPS SKSG UI, Dr. Nyoman Astawa, M.Si., M.Phil.

Hadir juga Bendahara CSPS SKSG UI, Muhammad Ibrahim Hamdani, S.I.P., M.Si., serta dua peneliti CSPS SKSG UI lainnya, yakni Nuning Lestin Bintari, S.Farm., Apt., M.Si., dan Khaerul Ardhian Syaekh, S.H., M.Si.

“CSPS, Solusi untuk Indonesia, Hore” demikian kalimat yang diucapkan oleh para peserta Raker 2023, lalu berlanjut dengan tepuk tangan bersama pada Sabtu (18/3) malam.

“CSPS SKSG UI telah berupaya menjalin kerja sama strategis dan komunikasi intensif dengan berbagai pihak, sebagai ikhtiar untuk mencari solusi terhadap dinamika permasalahan yang terjadi di Indonesia,” ujar Guntur Subagja pada Sabtu (18/3) malam.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Insan Tani dan Nelayan Indonesia (INTANI) itu pun memaparkan sejumlah organisasi yang telah menjalin kontak dengan CSPS SKSG UI, antara lain INTANI, Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP), PT. Pegadaian, Rumah Profuktif Indonesia (RPI), dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“CSPS SKSG UI juga menjalin kerja sama strategis dan komunikasi intensif dengan Perhimpunan Remaja Masjid (PRIMA) Dewan Masjid Indonesia (DMI), WIR Group, Newscom.id, Tani TV, Universitas Gajah Mada (UGM), SKSG UI, dan Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) RI,” jelas Guntur Subagja.

Lebih lanjut, Wakil Ketua CSPS SKSG UI, Kolonel Caj (Har) TNI (Purn.) Dr. Nyoman Astawa, menyatakan bahwa Raker CSPS Tahun 2023 menetapkan moto CSPS SKSG UI, yakni Semarak Dalam Keberagaman, Harmoni Indonesiaku.

“Sesuai dengan moto, CSPS SKSG UI akan menyelenggarakan podcast (dialog atau bincang-bincang) dengan para narasumber yang beraneka ragam latar belakang,” papar Dr. Nyoman Astawa pada Sabtu (18/3).

Apalagi tahun 2023, lanjutnya, sudah memasuki tahun politik. Jadi CSPS SKSG UI akan undang tokoh-tokoh nasional dalam Podcast ini.

“Khususnya komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), tokoh-tokoh partai politik, serta para anggota parlemen dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI,” jelasnya.

Berikut ini ialah video Raker 2023 CSPS SKSG UI. Selamat menyaksikan, semoga bermanfaat, terima kasih.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY