Be Voice Now Berbagi Berkah Ramadhan Bersama Intani, Mitra Mikro, dan Pegadaian

0
435

Pupuk Enzimatik jadi “Parsel” Berbagi Berkah Bersama Puteri Indonesia Angelia Rizky

BOGOR – Puteri Indonesia Berbakat 2022 dan pendiri komunitas sosial Be Voice Now, Angelia Rizky, kembali berbagi berkah Ramadhan.

Kali ini diselenggarakan di kawasan eduwisata Intani Farm Bogor bersama anak yatim, dhuafa, dan komunitas petani Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

Be Voice Now menggandeng Perkumpulan Insan Tani dan Nelayan Indonesia (Intani), Yayasan Mitra Mikro, dan PT Pegadaian.

“Kami senang, Be Voice Now dapat berkolaborasi dengan Intani, Mitra Mikro, dan Pegadaian berbagi berkah di bulan suci Ramadhan,”ungkap Angelia Rizky jelang berbuka puasa di Intani Farm Bogor, Rabu (19 April 2023).

Yang menarik, tidak hanya berbagi bingkisan sembako dan uang tunai untuk anak yatim dan dhuafa. Berbeda dengan biasanya, hari itu juga berbagi “parcel” untuk petani berupa pupuk alami enzimatik untuk petani di Bogor.

Penyerahan enzimatik yang berbahan baku eceng gondok itu diserahkan oleh Senior Vice President CSR Pegadaian Rully Yusuf kepada Ketua Kelompok Tani Muda Berkah Ending Supriatna, disaksikan Puteri Indonesia Angelia Rizky, Ketua Umum Intani Guntur S Mahardika, dan Ustad Baharudin pimpinan Hafiz Entrepreneur School yang mendampingi petani membuat enzimatik.

Enzimatik ini diproses dari limbah eceng gondok yang selama ini mencemari Waduk Jatiluhur di Purwakarta Jawa Barat. Atas dukungan program Tanggung Jawab Sosial (TJSL) Pegadaian, limbah eceng gondok itu dikumpulkan warga dan petani setempat kemudian diproses menjadi enzimatik yang dapat mengurai enzim menjadi bermanfaat bagi kesuburan lahan pertanian dan peternakan, juga untuk menetralisir pencemaran air dan lingkungan.

“Kami bersama TJSL Pegadaian juga bersih-bersih di kali Ciliwung Jakarta menggunakan enzimatik ini,”ungkap Angelia Rizky yang juga menjadi brand ambasador TJSL Pegadaian.

Ustad Baharudin menyampaikan pemberian enzimatik kepada Intani sebanyak 1.500 liter untuk didistribusikan kepada petani dan peternak.

SVP CSR Pegadaian Rully Yusuf mengungkapkan komitmen Pegadaian untuk peduli pada penyelamatan lingkungan, pertanian organik, selain pengembangan UMKM. “Kami melatih para petani membuat enzimatik dan mengolah pertanian organik yang ramah lingkungan dan sehat,”jelasnya.

Ketua Umum Intani Guntur S Mahardika mengapresiasi kepedulian Pegadaian dan Puteri Indonesia Berbakat 2022 untuk melestarikan lingkungan antara lain melaui pertanian organik dan ramah lingkungan. “Kami akan mendistribusikan enzimatik ini kepada para petani dan melatih mereka mengembangkan enzimatik dengan bahan-bahan organik yang ada di sekitar mereka,”ujar Guntur.

Putri Indonesia bersama tim Be Voice Now dan Finalis Putri Hijab Influencer Garnis Imeliahi Rumis, menghibur anak anak yatim melalui permainan edukatif, sehingga mereka bergembira menjelang berbuka puasa.

Angelia Rizky juga berbagi inspirasi dan kiat sukses menjadi Putri Indonesia. Dia mengajak anak-anak dan generasi muda bercita-cita tinggi dan bekerja keras untuk menggapainya sehingga sukses.***

LEAVE A REPLY